sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PU Pastikan Jalan Bawal Segera Dikerjakan

AMBRUK : Kondisi jalan Bawal. Photo : baim

KUALATUNGKAL – Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Apri Dasman ST, mengatakan Jalan Bawal di RT 06, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir yang ambruk akan diperbaiki mulai Senin.

“Insya Allah Senin esok akan mulai dikerjakan, kita persiapan semua bahan dulu,” sebut Apri Dasman, kemarin.

Apri menjelaskan perbaikan jalan Bawal tersebut melalui dana Swakelola sesuai perintah Bapak Bupati kemarin. Jika kita menunggu anggaran masih lama.

Dikatakannya perbaikan mendesak ini untuk beberapa titik yang putus atau ambruk. “Sifatnya mendesak, kita perbaiki yang ambruk dulu, jadi masyarakat tidak usah cemas,” ungkap Apri dihubungi Via ponsel.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bupati DR. IR. H. Safrial, MS, memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan perbaikan Jalan Bawal, RT 06 Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, yang ambruk beberapa waktu lalu.

“Kita sudah perintahkan untuk ditanggulangi dahulu menggunakan dana swakelola. Saya sudah panggil PU,” ungkap Bupati Tanjabbar H. Safrial usai menghadiri Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Rabu (16/8).

Makanya kedepan sambung Bupati, dirinya menginginkan untuk bangunan jalan kelas Cor beton dibuat sebaik-baiknya. “Kita bisa beli semen yang sudah diaduk Batching plant sehingga produksi beton ready mix tetap dalam kualitas yang baik, sesuai standar, nilai slump test dan strength-nya stabil sesuai yang diharapkan. Nanti saya panggil PU untuk ditanggulangi,” terang Bupati.(So29)