sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PT WKS Tak Berikan Kontribusi Untuk PAD Tanjabbar

Yonheri : Nol Rupiah Penerimaan PAD Dari PT.WKS

KUALATUNGKAL- Sangat ironis hampir separuh luas wilayah kabupaten tanjabbar yang dikuasai oleh PT Wira Karya Sakti (WKS). Namun tidak ada satu rupiah pun kontribusi yang diberikan untuk Penerimaan Asli Daerah (PAD) bagi kabupaten tanjabbar. Hal tersebut sangat lah merugi bagi pemkab tanjabbar. Yang mana potensi untuk PAD tidak ada dari perusahaan sebesar PT.WKS.

Baca Juga :

Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tanjabbar, Yonheri menyebutkan selama ini tidak ada kontribusi penerimaan asli daerah untuk kabupaten tanjabbar dari PT.WKS. ” Kalau penerimaan langsung dari PT WKS untuk kabupaten ini tidak ada atau nol rupiah, ” Ujarnya via ponsel. (20/10)

Diakuinya tidak adanya perimaan untuk daerah langsung dari PT WKS dikarenakan pihak perusahaan mengelola hutan yang ada di kabupaten tanjabbar dan itu kewenangannya ada di pusat. Sehingga yang diperoleh oleh kabupaten berupa bagi hasil saja dari pusat. ” Hutan negara yang dikelola oleh PT WKS itu kabupaten hanya diberikan bagi hasil saja oleh pusat angkanya pun sangat kecil setiap tahunnnya, ” ungkapnya.

Adapun yang diperoleh kabupaten tanjabbar dari bagi hasil tersebut setiap tahunnya hanya Rp 5 M dan angka itu tidak sebanding dengan apa yang sudah dikuasai nya wilayah kabupaten tanjabbar. ” Tentunya kita berharap ada kontribusi langsung ke daerah dari perusahaan bukan hanya bagi hasil saja dari pusat, ” tandasnya. ( SO29)