sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PT CMS Pauh Diduga Gunakan Pupuk Bersubsidi

DIAMANKAN: Tampak Camat saat mengamankan pupuk subsidi yang diduga digunakan PT CMS. Poto:birin

SAROLANGUN-PT Cahaya Multi Sawit (CMS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Pauh diduga menggunakan pupuk bersubsidi dalam kegiatan operasionalnya. Hal ini terungkap pada saat Camat Pauh Solahudin Nopri, sekitar pukul 06.30 WIB kemarin (14/12) tengah melakukan maraton di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh, tiba-tiba melihat satu kendaraan jenis pick up membawa pupuk yang sudah dikemas dalam kantong plastik tengah menunggu para pekerja.

Saat dihampiri oleh Camat, BJ (nama inisial) sopir kendaraan tersebut terlihat gugup dan saat ditanyakan mau kemana, sopir menjawab akan melakukan pemupukan di kebun sawit milik PT CMS yang notabenenya merupakan milik salah satu kontraktor besar Sarolangun. Saat itu sopir juga mengatakan bahwa pupuk yang dikemas dalam karung merupakan pupuk Phonska, NPK dan KCL susbsidi, namun sudah diganti dengan karung non subsidi.

Dengan pengakuan sopir tersebut, camat kemudian meminta agar sopir dan kendaraanya tidak boleh melanjutkan aktifitasnya. Namun sopir kendaraan tersebut berusaha lari, namun upaya sopir bisa dicegah. Camat kemudian berkoordinasi dengan Danramil Pauh Kapten Inf Suharwo, dengan barang bukti pupuk yang berada sekitar 1,5 ton langsung dibawa ke Polsek Pauh, guna ditindak lanjuti.>>>page 2