sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Prona Warga Gunung Kembang Segera Terbit

SAROLANGUN-Sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Tahun 2017 di Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun dikabarkan akan terbit Desember tahun ini. Informasi ini disampaikan Lurah Kelurahan Gunung Kembang Dedi Kurniawan saat ditemui Sarolangun Online, senin (13/11/2017)

Dedi mengatakan, dari 120 jumlah warga yang melengkapi bahan untuk diusulkan menerima Prona tersebut, hanya terealisasi sebanyak 90 sertifikat saja.

“Informasi yang sampai ke saya dari pihak Kantor BPN ,kalau tidak ada halangan bulan Desember ini sertifikat Prona masyarakat Gunung Kembang sudah terbit. Cuma tidak semuanya, dari 120 peserta yang kemarin ikut serta itu mendapat Prona, hanya 90 orang saja yang terbit,’’ jelas Lurah yang kerap dipanggil Kak Ded itu.

Dijelaskannya juga, 30 orang yang belum mendapat kesempatan menerima sertifikat prona tersebut, karna bahan persyaratan yang disampaikan tidak lengkap.

Menurut penjelasan lurah muda itu, 90 sertifikat Prona tersebut semuanya sertifikat tempat tinggal (rumah) bukanlah termasuk sertifikat perkebunan milik masyarakat.

“Kami sudah membicarakan ini bersama masyarakat. Bahwa untuk Prona tahun ini tidak akan digunakan untuk kebun. Karena di Gunung Kembang masih banyak rumah yang belum bersertifikat,’’ ucap Dedi.(sO30)