sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Program Satu Eskavator Satu Kecamatan jadi Sorotan Dewan

eskapatorJAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola menanggapi sorotan fraksi di DPRD Provinsi Jambi, dalam memberikan pandangan umum terhadap RPJMD Provinsi Jambi dan review RPJPD Provinsi, yang meminta program pengadaan satu eskavator satu kecamatan dikaji ulang.

Gubernur Jambi Zumi Zola, mengatakan, kebijakan pengadaan alat berat untuk kecamatan dalam Provinsi Jambi, pada dasarnya merupakan sebuah upaya Pemprov Jambi untuk membantu Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Khusunya para camat dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,” jelas Zola, saat memberikan sambutannya dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (25/7).

Selain itu, Lanjut Zola, alat berat tersebut juga memeiliki multifungsi, antara lain sebagai alat penanggulangan bencana, alat perbaikan dan pembangunan infrastruktur pedesaan.

“Ini juga sebagai solusi pembukaan lahan tanpa membakar, ini juga implementasi dari Perda No.2 tahun 2016 tentang Karhutla,” tutur Zola.

“Terhadap pelaksanaan program ini, tentu akan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteritik wilayahnya atas usulan masing-masing Camat,” pungkasnya.(wan/jenn)