GERBANG INFORMASI KITO

Prihatin, Malam Jum’at Ada Konser Musik di Lapangan Gunung Kembang Sarolangun

SAROLANGUN-Sejumlah kalangan masyarakat Sarolangun prihatin dan mempertanyakan pelaksanaan konser musik yang bertajuk Pesta Musik Istimewa bersama group musik ternama Kotak Band. Pasalnya, pelaksanaan pesta musik pada Kamis 8 Agustus pukul 19.30 WIB yang bertepatan dengan malam Jum’at.

Sobirin salah satu warga Sarolangun mengaku heran sekaligus prihatin dan mempertanyakan kebijakan panitia pelaksana yang menggelar pesta musik pada malam Jum’at. Sebab, seperti diketahui malam Jumat identik dengan malam dimana masyarakat pada umumnya melaksanakan kegiatan keagamaan Yasinan.

‘’Malam Jumat warga melaksanakan Yasinan, masak ada konser malam Jumat,’’ kata warga tersebut, katanya.

Selain itu Lapangan Gunung Kembang juga saat ini tengah dipakai anggota Paskibraka Kabupaten Sarolangun untuk latihan persiapan pengibaran bendera merah putih 17 Agustus mendatang.

Sementara itu Kadisparpora Kabupaten Sarolangun Drs Muhammad Idrus ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya sudah medapatkan informasi secara lisan dari panitia pelaksana. Namun, kewenangan Lapangan Gunung Kembang bukan di Disparpora tapi di Bagian Umum Setda Kabupaten Sarolangun. Tapi panitia sudah berjanji tidak memakai lapangan yang dipakai latihan anggota Paskibraka.

‘’Mereka memakai sisi sebelah kiri lapangan gunung kembang, tidak mengganggu latihan anggota Paskibraka,’’ sebutnya, saat dikonfirmasi wartawan Rabu (7/8).

Pantauan harian ini, panitia pelaksana sudah memasang spanduk promosi di berbagai sudut Kabupaten Sarolangun dan selebaran promosi juga sudah disebar ke berbagai titik Kabupaten Sarolangun. Sementara panitia penyelenggara belum bisa dihubungi hingga saat ini.(so9)