sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Potensi Wisata Air Hitam Terus Dikembangkan

SERTIJAB: Imron Camat Air Hitam bersalaman dengan mantan Camat Air Hitam Suryadi. Poto:wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Selasa (13/02) kemarin menghadiri acara Serahterima Jabatan Camat Air Hitam,  dari pejabat yang lama Suryadi, SPt, kepada camat yang baru Imron, SSTP, dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Air Hitam Ny Eka Desy Imron menggantikan Ketua TP-PKK yang lama Ny Yulianti Suryadi, dihalaman Kantor Camat Air Hitam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sarolangun Cek Endra menyampaikan pesan kepada Camat yang baru, untuk lebih memajukan Kecamatan Air Hitam, dengan segera menyesuaikan diri serta membangun sinergitas bersama unsur Tripika dan juga kepala desa serta masyarakat Kecamatan Air Hitam.

“Lakukan koordinasi dengan baik dengan unsur Tripika, tokoh masyarakat dan juga warga SAD perhatikan baik-baik apa yang menjadi hak mereka, jatah raskin, KTPnya. Kita akan membuat kawasan terpadu, kita sudah siapkan 10 hektar dan Alhamdulillah direspon baik oleh Pangdam dan akan bangun pondopo disana,” katanya pada saat sambutan.

Ia juga menyebutkan tahun ini Pemkab Sarolangun mendapatkan bantuan 50 unit rumah warga SAD, jadi kedepan akan didesign rumah yang cocok untuk SAD, sesuai dengan keinginan warga rimba tersebut, tanpa mengurangi kebiasaan adat SAD tersebut.

“Tahun ini akan ada bantuan 50 unit rumah bagi SAD,  dan kita akan sesuaikan dengan keinginan masyarakat SAD. Bapak dan Ibu adalah bagian keluarga Sarolangun,  wajib kami membantu,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga meminta administrasi Kecamatan Air Hitam diperbaiki dan dibenahi, dan juga menginventarisir masalah yang ada di Kecamatan Air Hitam,  apa yang harus dikerjakan tahun ini maupun pada tahun yang akan datang.

“Air Hitam memiliki lahan sawah yang luas, dan program cetak sawah, saya minta agar sukses. Jangan sampai tahun ke dua tidak ditanam. Saya minta camat lihat lagi apakah sawah yang bari dicetak tahun lalu sekitar 170 hektar apakah betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Kemudian soal potensi objek wisata, Bupati Cek Endra juga menyebutkan Camat Air Hitam terus melanjutkan dan menggali potensi wisata dan berkoordinasi dengan para kepala desa, karena ditiap desa diharapkan ada kawasan wisata.

“Selamat bertugas kepada camat yang baru dan saya minta Para kades upayakan dana desa itu untuk pembangunan yang kecil kecil,  salah satunya potensi wisatanya, sehingga Pemkab fokus memikirkan pembangunan yang besar saja,”tukasnya.(so31)