sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Postingannya Hina Profesi Wartawan, Akun Facebook Azhari Dilaporkan

DILAPORKAN: Tampak postingan akun Azhari yang menghina pprofesi wartawan. Poto:jordan

KUALATUNGKAL-Akun facebook Azhari dilaporkan puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke Polres Tanjung Jabung Barat. Laporan ini dikarenakan salah satu komentar postingan dalam group facebook pencerahan Tanjung Jabung Barat akun Azhari menuliskan bahwa semua oknum wartawan sudah kena suap, kita usir sj dari tungkal.

Salah satu wartawan senior Kabupaten Tanjabbar, yang juga Ketua Pokja PWI Tanjabbar M Rum mengatakan, bahwa komentar akun Azhari sudah menghina profesi wartawan. Selain itu komentar yang bersangkutan mengandung provokasi. “Kita sebagai awak media merasa tersinggung dan ini sudah dalam masuk unsur penghinaan,” ujar M Rum (19/9).

Hal senada juga disampaikan Jordan Ketua Aliansi Jurnalis Harian Tanjabbar (AJHT). Dirinya menyebut apa yang disampaikan Azhari dalam komentarnya sudah sangat melecehkan profesi wartawan.

“Untuk itu kita laporkan hal ini ke Polres Tanjabbar,” kata wartawan harian Sarolangun Ekspres yang bertugas di Tanjabbar ini.

Sementara Kaur Bin Ops Satreskrim Ipda Agung HW, SH, MH menegaskan, laporan awak media sudah diterima. Untuk saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah pihak untuk proses lebih lanjut.

“Terlapor untuk sementara dugaan melanggar Pasal 27 ayat 3 UU No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik ITE. Dengan acaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak 1 M,’’ tegasnya saat dijumpai sejumlah awak media.(so29)