sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pospeda Berharap Dukungan Dispora dan Kemenag sarolangun

POSPEDA: Pencak Silat merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan dalam Pospeda 2017. Photo : wahid

SAROLANGUN-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) mengadakan Pekan Olah Raga Seni Pondok Pesantren (Pospeda) Kabupaten Sarolangun usai sudah dilaksanakan. Dimana pada tahun 2017 ini tuan rumah Pospeda Pondok Pesantren Darul Aula sukses melaksanakan kegiatan tahunan itu pada 22-24 Oktober yang lalu.

Sedikitnya ada 16 pesantren yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Pospeda tahun 2017 ini dengan melibatkan 1.030 para santri yang ikut bertanding memeriahkan peringatan HSN itu selama tiga hari.

Baca Juga : Pondok Pesantren Darul Aula Tuan Rumah Pospeda dan HSN

Lalu, bagaimana pada peringatan Pospeda tahun 2018 mendatang? Ternyata ditetapkan Pondok Pesantren Nidhaul Qur’an Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII sebagai tuan rumah.

Hal itu diketahui setelah adanya kesepakatan dalam Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Sarolangun, pada penutupan Pospeda tahun 2017 di Ponpes Darul Aula, Selasa (24/10) yang lalu.

Tampak Perwakilan FKPP Gus Hajar Sayuti, menyerahkan bendera Pospeda kepada perwakilan pimpinan Ponpes Nidaul Quran.

“Insya Allah 2018 yang sanggup melaksanakan Pospeda adalah Ponpes Nidaul Quran, Tanjung,” kata Ketua Panitia Pospeda 2017, Hermanto, SPdI.

Hermanto juga mengakui, pelaksanaan Pospeda ini sangat membutuhkan kerjakeras karena dana pelaksanaannya juga cukup banyak.

“Kami sangat berharap kedepannya dukungan dari kabupaten, yakni Dispora Sarolangun dan Kemenag Sarolangun, untuk Pospeda yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang ustadz Ponpes Nidhaul Quran, yang juga kontingen Ponpes Nidahul Quran, Hanif Fikri, SPdI, mengatakan Ponpes Nidhaul Quran akan siap melaksanakan Pospeda tahun depan yang sudah ditunjuk dalam forum FKPP tersebut.

“Kita siap melaksanakan Pospeda dan kami akan menyambut dengan baik, semoga Pospeda tahun depan lebih meriah lagi dengan adanya dukungan semua pihak,” harapnya.(so31)