sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ponpes Sa’adatuddarein Sarolangun Bertekad Jadi Ponpes Modern

Pengurus Ponpes poto bersama dengan santri

SAROLANGUN-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sa’adatuddarein Sarolangun yang berlokasi di jalan raya Pelawan-Batang Asai Desa Lubuk Sayak Kecamatan Pelawan di tahun ajaran baru ini resmi beroperasi. MI Saadatuddarein dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ponpes Saadatuddarein Sarolangun.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Saadatuddarein Sarolangun ustad Jamaluddin HS, MSi, didampingi Pembina Yayasan Ustad H Muhammad Nuh dan Pendiri Yayasan H Muhammad Syafi’i saat ditemui harian ini kemarin (15/7) menyebutkan, Madrasah Ibtidaiyah Sa’adatuddarein beroperasi secara resmi ditahun ajaran baru ini.

‘’Alhamdulillah respon masyarakat cukup bagus, anak didik yang terdaftar mencapai 22 orang dari Desa Lubuk Sayak, Penegah dan Pelawan,’’ katanya.

MI Sa’adatuddarein kata Ustad Jamaluddin tetap mengacu pada kurikulum yang ditetapkan Kementerian Agama Republik Indonesia serta menerapkan Jam belajar dari pagi hingga sore.

‘’Setiap jam 9 pagi anak kita bimbing melaksanakan solat dhuha, kita akan didik anak-anak kita hingga pintar Alquran dan pintar solat dan menguasai ilmu umum,’’ katanya.

Menurut Ustad Jamaluddin, MI Sa’adatuddarein sama dengan Sekolah Islam Terpadu, yang siap mencetak anak-anak yang berahlak memahami agama dan cinta alquran.

‘’Kedepan kita bertekad menjadi Ponpes modern, yang menjadi ikon Kabupaten Sarolangun, sebab lokasi Ponpes kita sangat strategis di pinggir jalan dan kita memiliki tanah yang cukup luas,’’ ungkapnya.

Terkait sarana dan prasarana menurut Ustad Jamaluddin, secara bertahap akan terus dibenahi.

‘’Kita saat sudah memiliki tiga ruangan belajar, kantor dan asarama dalam proses pembangunan, kita berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun,’’ katanya.

Untuk tenaga pengajar, kata ustad Jamaluddin sangat mencukupi, dari gelar S1 hingga Doktor sudah ada yang menyatakan siap mendidikasikan diri di Ponpes Sa’adatuddarein Sarolangun.

‘’Yang jelas semua tanaga pengajar kita disini merupakan alumni Ponpes, artinya seluruh tenaga pengajar memang benar-benar berkompten,’’ jelasnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan H Muhamad Syafi’I yang juga anggota DPRD Kabupaten Sarolangun menyebutkan, seluruh pengurus bertekad untuk memajukan Ponpes Sa’adatuddarein, sehingga bisa menelurkan generasi islami. Menurutnya anak-anak harus diperbanyak belajar ilmu agama sebagai benteng terhadap pengaruh negative perkembangan zaman.

‘’Kita seluruh pengurus yayasan akan berupaya memajukan Ponpes dan ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,’’ pungkasnya.(se9)