sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ponpes Nurul Jadid Gelar Lomba Bahasa Arab dan Inggris

Photo Pidato (HL)
Tampak lomba pidato antar santri Ponpes Nurul  Jadid. Photo : khairul

SINGKUT-Sebagai bentuk dalam menyalurkan kemampuan dan kretifitas santri dalam berbahasa serta berorasi didepan publik. Ponpes Nurul Jadid yang terletak di Dusun II Desa Pasar Kecamatan Singkut mengelar lomba pidato  bahasa arab dan inggris.

Pimpinan Ponpes Nurul Jadid ,KH Imam Hambali usai memimpin pengajian akbar bulanan yang dihadiri ribuan jamaah. Dalam keterangannya kepada media ini kemarin (22/8) menjelaskan kegiatan lomba tersebut tujuannnya  agar santri yang mondok disana sudah terbiasa fasih menguasai dua bahasa itu.

“Tapi yang perlu diketahui bersama giat lomba yang dilaksanakan tadi. Dapat menjadi panggung karya seni bagi santri,”katanya.

Ulama yang namannya kian dikenal berbagai lapisan masyarakat dalam dan luar daerah Provinsi Jambi ini juga membeberkan kegiatan lomba pidato yang dipadukan juga dengan berbagai pementasan seni dari santri.

Lomba pidato bahasa arab dan inggris diikuti ratusan santri. Yang  menarik dalam lomba pidato ini selain penampilan para finalis dan  karya seni santri. Bahkan salah satu Wali santri, Jami (40) warga Kecamatan Singkut turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengasuh maupun pendidik dipondok itu.Dia salut dengan kreatifitas dan kemampuan berbahasa yang dimiliki pada santri.

“Tentu saja saya sangat bersyukur anak kami dapat menimba ilmu disini,”paparnya. (so16)