sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ponpes Al-Hidayah Gelar Muhadoroh Qobro

PONPES : Tampak kepala  ponpes poto bersama santri peserta muhadoroh. Photo : birin

SAROLANGUN- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan. Pondok Pesantren Al-Hidayah Sarolangun gelar kegiatan Muhadoroh Qobro.

Dalam kegiatan Muhadoroh Qubro, dilaksanakan perlombaan dengan mengunakan 3 (Tiga) Bahasa diantaranya bahasa Arab bahasa Ingris dan bahasa indonesia.

Mirza, kepala pondok Ponpes sarolangun saat dikonpirmasi mengatakan bahwa dalam kegiatan muhadoroh tersebut selain memperlombakan ceramah dalam tiga bahasa, akan tetapi juga memperlombakan pembacaan solawat dan puisi.

“Muhadoroh ini bukan ceramah tiga bahasa saja, tapi kami juga mengadakan lomba pembacaan solawat dan puisi.”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan muhadoroh Qobro diikuti oleh santri dan santri wati tingkat SMP dan SMA.

“pesertanya santri tingkat SMP dan SMA.”ucapnya lagi dengan singkat.

Acara yang berlangsung pada siang hingga malami sabtu (31/03) kemarin. berdasarkan pantauan langsung harian ini kepondok pesantren Al-Hidayah, tanpak pondok ini berhasil membesarkan para santrinya tidak Cuma dikenal gudang ilmu agama saja, akan tetapi melihat santri-santri yang mengikuti dari pada perlombaan ceramah dengan mengunakan bahasa asing dengan benar, membuat pondok pesantren ini makin sangat berkualitas.

Dengan demikian, dalam acara muhadoroh qobro tersebut dengan adanya bermacam ragam bentuk hadiah yang disiapkan oleh para ustad dan ustazah disana. Membuat para santri makin antusias mengikuti muhadoroh tersebut.(so30)