sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Polres Bentuk Satgas Antisipasi Penimbunan Sembako

SEMBAKO: Kapolres Sarolangun Budiman BP ketika memberi keterangan pers, kemarin. Foto adi

SAROLANGUN-Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, jajaran Polres Sarolangun akan membentuk Satgas khusus.

AKBP Budiman BP, SH, SIK, MH, ketika diwawancarai sejumlah awak media di rumah makan Sederhana Sarolangun, selain membentuk Satgas, pihaknya akan menindak tegas apabila oknum pedagang maupun pengusaha yang melakukan penimbunan sembako untuk keuntungan pribadi.

‘’Tentunya untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan barang sembako, seperti bawang, cabai, dan sejumlah barang sembako lainnya, kami telah membentuk tim Satgas, apabila nanti itu terjadi kami akan melakukan tindakan tegas sesuai undang-undang yang berlaku,’’ucapnya, usai beramah tamah bersama sejumlah wartawan, Selasa (15/5).

Tak hanya itu untuk menciptakan suasana Ramadhan lebih kondusif dan aman, Kapolres muda itu juga menghimbau bahkan melakukan sosialisasi dengan menyebarkan selebaran-selebaran agar selama bulan Ramadhan dan pada waktu jadwal sholat, masyarakat tidak melakukan keributan seperti bermain petasan.

“Selama bulan ramadhan ini, apa lagi pada waktu sholat kami menghimbau agar masyarakat tidak bermain petasan karena itu sangat menganggu. Untuk itu kami sudah menyebarkan selebaran-selebaran di tempat umum, baik itu di mesjid, di sekolah dan bahkan ditempat umum lainnya,’’sebutnya.(so30)