sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Ban Mobil

TANGKAP : Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar, saat mengamankan pelaku pencurian ban di Mapolsek Mandiangin. Photo : wahid

SAROLANGUN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mandiangin, berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian Ban Mobil, pelaku tersebut bernama Aldi Agustian Bin Suhaimi (18) warga Mandiangin Pasar, Kecamatan Mandiangin. Sementara satu pelaku lainnya, bernama Burju yang merupakan kawan Aldi saat melakukan pencurian, masih dalam pengejaran kepolisian.

Kapolsek Mandiangin, AKP Iskandar Ch SH MH, kemarin (30/12) membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya pertama kali mendapatkan laporan dari korban, bernama Erdianto bin Muziarjen, yang bekerja sebagai pemilik restoran

di RT 04 Dusun Suka Damai Desa Mandiangin.

Kapolsek menjelaskan, dari laporan Erdianto, mengaku kehilangan enam buah ban mobil, diantaranya dua buah ban bermerk achilis pelak bintang, dan 4 buah ban dengan merek ban Corsa pelak standar.

Kemudian, setelah mendapatkan laporan, jajaran Polsek langsung bekerja dengan cepat. Awalnya, Korban melihat Ban miliknya berada di dalam satu rumah, bernama Usuf Ronald. Akhirnya, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, dan terungkap bahwa Ban tersebut di curi oleh dua orang pelaku, bernama Aldi dan Burju.

“Di rumah makan milik uda Erdianto, sekitar jam 10 malam didatangi dua orang tak di kenal, mencuri ban-ban milik dia. Sebenarnya ada enam unit, empat sudah kita amankan, duanya kemungkinan besar dia jual di sarolangun. Pelaku satu sudah tertangkap dan satunya belum , masih dalam pengejaran. Dalam minggu mudah-mudahan bias di tangkap”Katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lanjut Kapolsek, pelaku akan di jerat Pasal 363 KUHP, pencurian pada malam hari, dengan hukuman diatas lima tahun penjara. Sementara, Usuf Ronald, yang di duga yang akan menjual barang curian ini, juga akan dilakukan pengejaran.

“Usuf Ronal, itu residivis, pernah kami tangkap sewaktu saya jadi kasat narkoba dulu,tapi dio sudah keluar penjara, yang tadinya bermain narkoba, sekarang berubah jadi pencurian, mudah mudahan kita tangkap minggu ini juga”Jelasnya.

Sementara Pelaku, Aldi Agustian, laki-laki yang masih remaja ini, mengatakan bahwa ia mencuri pada Malam Jumat, minggu yang lalu, sekitar jam 10 malam. Ia bersama rekannya Burju, mencuri empat unit ban mobil, secara bersama. Lalu mengantarnya ke rumah Usuf Ronald.

“Aku ambik empat, setelah aku antar langsung aku balik tiduk. yang punya rumah mau jualnya, neksu ronal, dio tidak nyebut mau jual kemana, tapi dio bilang tunggulah dulu. Dia tidak nyuruh kami nyuri, hanya kutarok rumah, kagek ku jual kata nek su (Ronald). Baru sekali ini pak, aku kerja dengan usuf, nyuci piring,”tukasnya.(S031)