sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Polisi Sosialisasi Pungli di MTsN Sarolangun

SOSIALISASI : Tanpak sosialisasi Pungli di MTsN Sarolangun. Photo : birin

SAROLANGUN- Salah satu sekolah Madrasah andalan di Kabupaten sarolangun, yakni MTsN Sarolangun, Selasa (06/03) didatangi oleh pihak Polres Sarolangun,  dalam hal ini diwakali oleh Hairul Anwar.

Kedatangan pihak kepolisian ke sekolah MTsN Sarolangun, dalam rangka sosialisasi Pungutan Liar (Pungli) di Sekolah.

Ahmad Fauzi.S.Ag Kepala Sekolah MTsN Sarolangun, dihadapan Tim Saber Pungli dari Polres Sarolangun yakni diwakili Hairul Anwar dan seluruh peserta dari para guru MTs Sarolangun menuturkan bahwa sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman di lingkungan sekolah, terutama pemahaman guru, pegawai, dan karyawan yang melakukan pungutan atau meminta siswa membayar dengan pemaksaan.

“Sekolah kita melarang keras Pungli ini berkeliaran di sekolah.”Ujarnya.

Baca juga:

Menurutnya, larangan adanya pungutan liar ini yang selalu didengungkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Bagi Oknum yang kedapatan melakukan Pungli tersebut akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan undang- undang yang berlaku.

“Bagi Oknum yang kedapatan melakukan Pungli di sekolah ini akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan Undang-undang yang berlaku.”tandasnya lagi.

Selain memberikan sosialisasi Pungli diacara yang bertemakan “katakan Tidak Untuk Pungli”. Hairul Anwar  juga mememaparkan sosialisasi tentang kenakalan remaja yang kerap dilakukan pelajar, karena masih mencari jati diri dalam pergaulan di lingkungan masyarakat.

“Terutama soal bahaya pergaulan bebas, merokok, tawuran, dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara, tanpak memang diacara sosialisasi selain berjalan lancar, namun dengan antusiasnya para guru MTsN sarolangun mengikuti acara tersebut menambah Khidmatnya proses sosialisasi Pungli disana.(so30)