sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Polisi Paparkan Bahaya Narkoba , Radikalisme serta Kerukunan Umat  pada Warga

binmas-sarolangun
KBO Sat Binmas saat memberi pengarahan pada warga Sei Baung. Photo : ist

SAROLANGUN-Seperti Yang di utarakan Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani saat Berkunjung ke Sarolangun beberapa waktu lalu, bahwasannya di jambi menduduki peringkat ke empat peredaran narkoba se-Indonesia, Hal itu tersebut membuat sejumlah Kepolisian resort di seluruh jambi di tuntut untuk giat mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat maupun pelajar.

Menindak lanjuti hal itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH,SIK,MH , Khususnya  Satuan Binmas giat melakukan sosialisasi ke kalangan PNS, pelajar maupun masyrakat tentang dampak penyalah gunaan Narkoba.

Pada Jumat (09/09), tepatnya di Balai Desa, Desa  Sei Baung,kecamatan Sarolangun,  Kasat Binmas AKP Ujang Supran, SH di wakilli KBO Sat Binmas IPTU Rico Antomi di dampingi Kanit Binpolmas AIPDA J Sianturi melakukan penyuluhan tentang Narkoba, Radikalisme, Kerukunan Umat Beragama serta larangan membakat Hutan Dan Lahan (karhutla).

Sejumlah Tokoh Masyrakat seperti Kades, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemuda turur hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman Bostang Panjaitan, melalui KBO Sat Binmas  kepada warga yang hadir menghimbau agar jangan sekali-kali mengonsumsi Narkoba, walaupun itu hanya sekedar coba-coba, sebab hal itu akan berdampak buruk buat diri kita sendiri maupun buat keluarga.

Selain itu, Kapolres Juga mengajak warga tetap menjaga Kerukunan Umat Beragama, sama-sama mencegah radikalisme  serta melarang warga membakar hutan dan lahan saat akan membuka kebun baru. (aji)