sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Polemik Pilkades Pelawan Jaya Masih Berlanjut, H Arifin Terus Berjuang Cari Keadilan

ARIFIN UTAMA
BERJUANG: Kades Pelawan Jaya H Arifin terus berjuan cari keadilan. Tampak H Arifin saat akan menaiki kendaraannya. Poto:ist

SAROLANGUN-Kades Pelawan Jaya H Arifin terus berjuang mencari keadilan pasca kekalahannya dalam penghitungan ulang hasil Pilkades Pelawan Jaya periode 2016-2021 yang digelar 11 Mei 2016 yang lalu.

‘’Berbagai upaya terus kita lakukan, agar kebenaran terkait Pilkades Pelawan Jaya bisa terkuak,’’ kata H Arifin, saat mendatangi kantor redaksi harian pagi Sarolangun Ekspres, kemarin (27/7).

Salah satu langkah yang sedang ditempuh H Aifin katanya, adalah melaporkan permasalahan tersebut ke Polres Sarolangun. Sebab menurutnya, ada dugaan pemalsuan berita acara penghitungan ulang hasil Pilkades yang dilaksanakan di BPMPD Sarolangun.

‘’Ada pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin mengalahkan saya, padahal sudah jelas-jelas saat penghitungan hasil Pilkades di TPS saya unggul dari calon-calon lainnya,’’ ucap H Arifin.

H Arifin juga mengaku heran dengan sikap panitia Pilkades kabupaten. Sebab ada sejumlah desa yang memohon hitung ulang, tapi tak dikabulkan. Sementara Pelawan Jaya permohonan hitung ulang dari salah satu calon dikabulkan.

‘’Dari sekian banyak sengketa Pilkades yang muncul, hanya Pelawan Jaya yang dihitung ulang, sementara desa-desa lainnya banyak yang meminta hitung ulang namun tak dikabulkan, ada apa di balik ini semua,’’ katanya.

H Aifin yakin dan percaya, bahwa aparat penegak hukum punya hati nurani dan punya misi membela kebenaran.

‘’Saya berterimakasih kepada pihak Polres Sarolangun yang telah menanggapi permasalahan ini, semoga keadilan bisa ditegakkan,’’ ucapnya.

H Arifin juga mengucapkan, tidak ada niat sedikitpun untuk menyakiti ataupun melukai perasaan siapapun. ‘’Saya hanya mencari keadilan dan hak-hak saya bisa dikembalikan, walaupun langit akan runtuh tapi keadilan akan ditegakkan, saya sangat percaya dengan pribahasa tersebut,’’ sebut H Arifin.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan penghitungan suara untuk masing-masing calon Kades yang dilakukan 11 Mei yang lalu, perolehan suara terbanyak untuk Pilkades Pelawan Jaya diperoleh H Arifin yang juga calon nomor urut 1.

Adapun perolehan suara untuk masing-masing calon, yakni H Arifin meraih 342 suara, Subandrio meraih 317 suara, HM Yazid merih 116 suara, Asril meraih 226 suara dan Titin Mariany meraih 22 suara dan suara tidak sah sebanyak 351 suara.

Setelah proses Pilkades Pelawan Jaya selesai, ada beberapa kandidat yang menyatakan keberatan hasil pemilihan tersebut, dengan mempersoalkan surat suara yang rusak sebanyak 351.

Kemudian pada tanggal 16 Mei 2016 bertempat di Kantor BPMPD telah dilaksanakan penghitungan suara ulang sebanyak 351 surat suara yang rusak. Dalam penghitungan ulang tersebut H Arifin dinyatakan kalah.(so9)