sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Poktan Lapas Sarolangun Dapat Bantuan Bibit Patin

KUNJUNGAN: Tampak pertemuan Poktan Lapas dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi dan petugas saat mengecek kondisi kolam ikan milik kelompok tani. Poto:birin

SAROLANGUN-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sarolangun dikunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, kemarin (19/09). Kedatangan mereka ingin melakukan pengembangan dan pelatihan perikanan di Lapas Kelas III Sarolangun.

Kunjungan tersebut disaksikan sejumlah Napi yang ikut program itu. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi diwakili Nina Sefriyanti, SP, MSi, didampingi langsung Pelaksana tugas Dinas Perikanan dan Peternnakan Kabupaten Sarolangun Asnawi, SP, MH, dan Ketua Kelompok Tani Lapas Sarolangun Nasrul, SPd.

Melihat potensi bidang perikanan di Lapas Kelas III Sarolangun, Nina Sefriyanti mengatakan akan siap membantu tambahan bibit ikan patin kepada Lapas.

‘’anti kita bantu tambahkan bibit ikan lagi,’’ cetusnya.

Wanita ini juga berpesan agar proses pemeliharaan ikan patin tersebut terus dioptimalkan sesuai dengan ilmu yang dipelajari.

‘’Jadi tolong pak ya, nanti pemeliharaannya harus terus ditingkatkan. sesuai dengan ilmu yang sudah dipelajari,’’ sebutnya lagi.

Nasrul Ketua Kelompok Tani Lapas kelas III Sarolangun mengatakan, partisipasi dari pihak Pemprov yang akan membantu bibit ikan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih. Ia juga berjanji akan mengoptimalkan kinerja kelompok Tani dalam melakukan budidaya ikan lebih baik lagi.

‘’Terimakasih, saya berjanji akan mengusahakan memelihara ikan jauh lebih baik lagi, sehingga hasilnya nanti sesuai dengan yang kita harapakan,’’ ujar Nasrul.

Pantauan langsung harian ini, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi tidak hanya melakukan pertemuan di aula saja, akan tetapi mereka terjun langsung melihat kondisi kolam ikan serta memeriksa keadaan air yang digunakan untuk pemeliharaan ikan pantin.(so30)