sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Plt Bupati Lantik Pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) Sarolangun masa Bhakti 2020-2024 kemarin, Rabu (21/10) resmi dilantik. Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Pelantikan Pengkab PERSANI berdasarkan Surat Keputusan (SK) PERSANI Provinsi Jambi dengan nomor 01 tahun 2020 tentang susunan personalia pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun masa Bhakti 2020-2024 pada 27 Februari 2020.

Pelantikan Pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun oleh Pelaksana Tugas Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, dihadiri Ketua Harian PERSANI Provinsi Jambi Indra Sukma, S. Pd, Ketua KONI Sarolangun Syamsul Riduan, ST, Ketua Umum PERSANI Kabupaten Sarolangun Helmi, SH, MH,  Kadisparpora Drs Muhammad Idrus, para Kepala sekolah dan tamu undangan lainnya.

Dalam SK tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sarolangun Helmi, SH, MH dipercayakan sebagai Ketua Umum PERSANI Kabupaten Sarolangun. Jabatan Ketua Harian Mahmud Syah, S. Pd, M. Pd, Sekretaris Umum Ayu Trisnawati, S. Pd, Wakil Sekretaris Muallimin, M. Pd, I, Bendahara Umum Tri Gusrita, S.Pd, Wakil Bendahara Suhairi, M. Si.

Di bidang komisi tekhnik artistik dijabat Iwal, S. Pd, dan Arsan, S. Pd, kemudian komisi tekhnik ritmik dijabat Jerta Tridiwanto, M. Pd, dan Fathul Hasbi, S. ST, dibidang komisi teknik Aerobic Gymnastik Saidina Ali, M. Pd, dan Novriani, SE, dan komisi tekhnik generasi gymnastic Lia Susanti, S. Pd, dan Siti Rahmawati.

Ketua Umum PERSANI Kabupaten Sarolangun, Helmi mengatakan, kedepan pihaknya akan melakukan langkah dan strategi dalam memaksimalkan cikal bakal para atlit senam di Kabupaten Sarolangun, sehingga kedepan ada atlit senam yang bisa meraih prestasi baik di tingkat provinsi, nasional ataupun bahkan ke internasional.

“Berawal dari yang sudah kita punya, untuk terus kita Bina. Dan tentunya dalam melalukan pembinaan harus ada dukungan anggaran, maka dengan segala kemampuan yang ada kita akan maksimalkan strategi dalam mensupport ini dan bekerja sama dengan pihak lain,”katanya.

“Kita sudah punya guru penjaskes di sekolah, dan cikal bakal senam ini sudah ada disitu. Tinggal selama ini cabor ini belum ada, jadi pembinaan kurang maksimal. Maka kami akan mengumpulkan yang terkait, seperti guru olahraga dan juga bibit-bibit atlit yang sudah ada untuk kita tingkatkan pembinaan, “kata dia menambahkan.

Ketua KONI Sarolangun Syamsul Riduan mengatakan senam merupakan salah satu olah raga yang banyak peminat dan paling gampang untuk diikuti oleh masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, khususnya di tengah wabah pandemi virus corona. Katanya tentu dengan kehadiran PERSANI Kabupaten Sarolangun kedepan akan dapat melahirkan para atlit senam yang bisa berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional.

“Dengan bertambahnya PERSANI, dari 28 cabor menjadi 33 cabor. Olah raga senam ini ada 18 tangkai cabang olah raga, mudah-mudahan kedepan cabor senam ini ada atlit yang meraih medali emas. Hari ini, kita tahu bahwa untuk senam ini sangat banyak kelompoknya, yang hampir di semua desa sudah ada. Saya yakin pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun akan mampu melakukan pembinaan terhadap para atlit senam, “katanya.

Ketua Harian PERSANI Provinsi Jambi Indra Sukma mengucapkan selamat kepada pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun yang sudah resmi dilantik, dengan jajaran pengurus yang sudah berpengalaman dalam bidang senam.

Maka tentunya dari 18 cabang olah raga senam yang dipertandingkan dalam pekan olah raga provinsi (Porprov), para atlit senam yang dibina oleh PERSANI Kabupaten sarolangun akan mampu meraih prestasi.

“Mudah-mudahan ada cikal bakal atlit berprestasi yang bisa kami bawa ke tingkat nasional. Kami siap membantu calon pelatih yang dibutuhkan oleh pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun,”katanya.

Sementara itu, Peltu Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tentu sangat menyambut baik dan akan memberikan support atau mendukung atas dilantiknya pengurus PERSANI Kabupaten Sarolangun tersebut.

Katanya, keberadaan PERSANI ini tentu diharapkan dapat membawa kemajuan di bidang olah raga senam dan mengukir prestasi sehingga dapat mengharuskan nama baik Kabupaten Sarolangun.

“Selamat kepada pengurus PERSANI yang baru dilantik, semoga kepengurusan yang baru ini, PERSANI Kabupaten Sarolangun dapat melaksanakan program secara maksimal. Untuk membina olah raga di Sarolangun, menurut saya seharusnya setiap perusahaan memegang satu cabor saja, Insa allah cabor akan berkembang lebih maju,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penampilan atlit artistik, atlit ritmik dan atlit aerobic gymnastik dari Provinsi Jambi yang berprestasi baik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Sea Games, hingga kejuaraan ke berbagai negara. (so31/Adv)