sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PLN Rayon Sarolangun Pastikan Tidak Ada Pemadaman

UNBK: Mulai hari ini, sejumlah SMK di Kabupaten Sarolangun  menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Foto hamzah

 SAROLANGUN-Sejumlah SMK di Kabupaten Sarolangun mulai hari imi Senin (2/4) bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Berbagai persiapanpun sudah dilakukan pihak sekolah, baik sarana dan prasarana maupun faktor penunjang lainnya, terutama menyangkut dengan alirasn listrik.

Berkenaan dengan hal tersebut, sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap kelancaran UNBK, pihak PLN memastikan selama berlansungnya ujian dipastikan tidak ada pemadaman.

“Pemadaman terencana kami pastikan tidak ada,”ujar Manager Rayon PLN Sarolangun, Rinaldo Jaya Sitorus saat dihubungi harian ini via ponselnya kemarin (1/4).

Hanya saja tambah Rinaldo, pihaknya tidak dapat memastikan jika disebabkan faktor alam, apakah longsor, hujan lebat, petir, angin kencang, pohon tumbang atau bencana alam lainnya.

“Lain halnya jika disebabkan faktor alam, itu diluar kemampuan kami,”tambahnya.

Meskipun demikian, Rinaldo tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, dengan menyiagakan tim yang siap turun jika terjadi gangguan PLN.

“Sebagai langkah antisipasi kemungkinan terburuk, tim kami juga disiagakan, begitupun jika terjadi gangguan saya harap pihak sekolah langsung menghubungi kontak center PLN 123,”himbaunya.

Perlu diketahui, di Kabupaten Sarolangun terdapat 23 SMK, dan 22 SMK sudah menerapkan sistem UNBK, sedangkan satu SMK lainnya belum ada siswa kelas XII nya, dengan demikian sudah dipastikan tahun ini sudah seratus persen SMK bakal melaksanakan UNBK, dan berbagai persiapanpun sudah dilakukan pihak sekolah.

“Alhamdulillah persiapan kami sudah seratus persen, baik jaringan internet maupun listrik, antisipasi mati lampu kami sudah siapkan genset,”ujar Sukirno M Pd Kepala SMK N 2 Sarolangun kemarin.(so10)