sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PKL Ancol Dapat Bantuan Tenda Dari Kementrian Perdagangan

BANTUAN: Puluhan tenda bantuan Kemendag untuk PKL Sarolangun. Foto Hamzah

SAROLANGUN-Melalui dana APBN Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun berhasil mendapatkan bantuan tenda untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan Ancol Sarolangun dan Taman Tepian Cik Mina.

Drs Kholidi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun pada harian ini kemarin mengatakan, bantuan dari Kementerian Perdagangan tersebut berupa lima puluh unit tenda dan lima puluh unit coolboox dan sepuluh unit untuk warung, tokoh atau gerai.

“Tenda kita peruntukkan pedagang yang ada di kawasan Ancol dan Tepian Cik Mina, sedangkan Coolboox untuk pedagang ikan atau pedagang minuman,”ujar Kholidi.

Lebih lanjut Kholidi mengatakan, puluhan unit tenda dan coolboox tersebut sudah didistribusikan pada pedagang, sesuai dengan data yang diterima pihaknya beberapa waktu lalu.

Hanya saja jelas Kholidi, untuk mendapatkan bantuan tersebut tidak semua pedagang kaki lima, melainkan daerah pasar bawah dan tepian cik mina.

“Termasuk yang berjualan didepan Rumah dinas bupati tidak dapat bantuan,”tegas Kholidi.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa memberi manfaat bagi pedagang di Kabupaten Sarolangun, sehingga bisa mengurangi pengeluaran dan bisa berjualan dengan nyaman.

“Mudah-mudahan tahun ini kita dapat bantuan lagi, dan keperuntukannya bisa kita sebar ke seluruh Kecamatan,”harapnya.(so10)