sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pj Bupati Kenalkan Pariwisata dengan Adventure Motor Trail

PARIWISATA: Penjabat Bupati Arief Munandar dan Kapolres ikut adventure motor trail beberapa waktu lalu. Foto Dokumen.

SAROLANGUN-Jika tidak ada aral melintang, 11-12 Maret 2017 mendatang, jajaran Pemkab Sarolangun bakal mengadakan Adventure Motor Trail ke wilayah Kecamatan Batang Asai, guna mempromosikan keindahan alam atau destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE saat dibincangi harian ini di rumah dinasnya Senin kemarin (6/3) mengatakan, pihaknya sudah menghubungi komunitas motor trail dibeberapa daerah, baik dalam Provinsi Jambi maupun provinsi tetangga.

“Beberapa kepala daerah tetangga, Dandim, Kapolres juga bakal ikut dalam rombongan, Insya Allah peserta bisa mencapai lima ratusan orang, bahkan lebih,”ujar Arief Munandar.

Dijelaskannya, beberapa destinasi wisata yang akan dipromosikan tersebut adalah arung jeram, air terjun, perbukitan dan keindahan alam lainnya.

“Kita mengambil star dari rumah dinas bupati Sabtu pagi 11 Maret, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Batang Asai, dan esok harinya kita pulang dan finisnya di KONI,”terang Arief Munandar.

Disinggung hadiah apa saja yang disedikan panitia, Arief Munandar mengatakan, sedikitnya ada empat unit motor yang siap diperebutkan, dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Oleh karena itu, Arief Munandar berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih mengenalkan objek wisata yang ada di Sarolangun, bahkan beberapa waktu lalu pihaknya juga telah melakukan hal serupa di wilayah Kecamatan Limun, seperti goa calo petak dan air terjun.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini masyarakat lebih mengenal pariwisata kita, dan kedepan menjadikannya sebagai tempat berlibur,”harap Arief.(so10)