sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pimpinan dan Anggota DPRD Sarolangun Ikuti Orientasi 

Poto bersama anggota dewan

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun mengikuti kegiatan orientasi bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2019, Rabu (06/11) kemarin di Hotel Oasis Amir, Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dan difasilitasi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dalam rangka peningkatan pemahaman dan pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD yang baru terpilih pada periode 2019-2024.

Orientasi bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi untuk gelombang kedua dilakukan selama empat hari mulai tanggal 05 sampai 08 November 2019, diikuti dari enam Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjabtim dan Kota Jambi, dengan jumlah peserta sebanyak 215 orang.

Tontawi Jauhari saat memberi sambutan

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE menjadi perwakilan para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota yang menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut.

Tontawi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPSDM dan Kemendagri yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan orientasi dan pendalaman tugas bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Gelombang ke-2 ini serta para narasumber dan tenaga fasilitator yang turut berpartisipasi dalam menyampaikan materi dalam kegiatan ini.

“Kami Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi  berharap kerjasama yang baik ini, dapat terus kita pertahankan dan  ditingkatkan pada masa-masa mendatang,” katanya.

Anggota dewan saat mengikuti orientasi

Ia juga mengharapkan kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi selaku peserta diharapkan dapat bersama-sama menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pengenalan terhadap tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Harapan kita dalam mengikuti orientasi ini dapat lebih memacu spirit bekerja dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tujuan

pembangunan daerah, mampu berperan sebagi unsur Pemerintah Daerah, pembaharu dan perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”katanya.

“Kami harapkan juga kedepan kerja sama ini untuk dapat lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa melindungi dan memberkati kita semua dalam melaksanakan tugas masing-masing,” kata dia menambahkan.

Hadir dalam kegiatan tersebutKepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Dalam Negeri RI beserta jajarannya, narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.(se31/adv)