sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PILKADA ala SMKN 4 Sarolangun

smkn 4
Tampak pemilihan Ketua OSIS di SMKN 4 Sarolangun yang berlangsung layaknya Pilkada. Poto:birin

SAROLANGUN-SMKN 4 Sarolangun Kamis (06/10) mengadakan pemilihan Ketua OSIS baru periode 2016-2017 di area lapangan basket SMKN 4 Sarolangun.

Serunya, pelaksanaan pemilihan tersebut layaknya Pilkada, mulai dari proses seleksi bahan, tes wawancara serta penyampaian visi-misi dan kampanyepun juga dilakukan.

Kepala SMKN 4 Sarolangun, Safuan, kepada harian ini mengatakan, bahwa 2 hari yang lalu proses kampanye tersebut sudah dilakukan dihadapan para siswa SMKN 4 Sarolangun.

Dirinya juga mengatakan, pemilihan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memilih Ketua OSIS, tapi juga bertujuan untuk memberikan sebuah pendidikan politik kepada siswa dan siswi.

‘’Melalui pemilihan yang seperti ini, selain mengajarkan soal demokrasi, ini juga sebuah pendidikan politik bukan politik praktis,’’ tambahnya lagi.

Waka Kesiswaan Solahuddin kepada harian ini menyampaikan ada 3 pasang calon yang tampil sebagai kandidat Ketua OSIS tahun ini, antara lain kandidat nomor 1 M. Nazmi jurusan Sekretaris berpasangan dengan Fadila jurusan Multimedia, kandidat nomor 2 Lyanda Jurusan Teknik Komputer Jaringan yang berpasangan dengan Anisa Jurusan Perhotelan, sementara kandidat nomor 3 yakni Fahmi jurusan Akuntansi yang berpasangan dengan Lukrita jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Adapun mata pilih berdasarkan jumlah siswa SMKN 4 Sarolangun yang berjumlah 750 siswa, sementara mata pilih guru beserta anggota TU yang berjumlah mencapai 80 suara.(so30)