sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

PETI di Sarolangun Telan Korban, Dua warga Tertimbun Dilokasi Dompeng

foto-berita-hl-tarok-sambungan
KORBAN: Korban tewas tertimbun longsor PETI ketika di evakuasi. Foto JENN

SAROLANGUN-Lagi, aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), memakan korban. Jumat (23/9) sekitar pukul 21.00 WIB, dua orang pelaku PETI tewas saat menambang emas di lokasi dompeng Selembau, Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dihubungi via ponselnya, Sabtu malam. Disebutkannya, pihaknya sudah menerima laporan langsung dari Polres Sarolangun.

 “Iya memang ada kejadiannya. Dua orang meninggal dunia,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjab Barat ini menuturkan, dua orang yang meninggal dunia tersebut yakni Yusup (37) dan Gunawan (35). Keduanya merupakan warga Desa Pulau Melako, Kecamatan Bathin VIII, Sarolangun.

Dua pelaku PETI, tewas setelah tertimbun longsor di lokasi dompeng Selembau, Desa Teluk Kecimbung. Menurut AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kejadian bermula Jum’at malam sekitar pukul 21.00 WIB, kedua orang korban bersama dengan saksi sedang melakukan kegiatan mencari emas di lokasi dompeng Selembau. Saat itu tiba – tiba tebing di lokasi dompeng tersebut longsor dan menimbun keduanya.

Melihat hal itu, sambungnya, saksi langsung menghubungi warga sekitar. Setelah mendapatkan informasi, Polres Sarolangun dan Polsek Bathin VIII langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa korban ke rumah duka.

“Korban tidak diotopsi. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan tdk bersedia korban diautopsi dan tidak menuntut dikemudian hari,” katanya.(pds/jambiupdate.com/jenn)