sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Petani Air Hitam Berniat Undang Jokowi

AIR HITAM UTAMA
SIAP PANEN: Tampak areal persawahan yang siap panen di Kecamatan Air Hitam. Poto:ist

SAROLANGUN-Dengan adanya program Padi, Jagung dan Kedele (Pajale), kini lahan  persawahan di Kecamatan Air Hitam bertambah 341,74 hektar. Dengan tambahan tersebut, kini luas areal persawahan di Air Hitam tidak kurang dari 1.200 hektar.

Camat Air Hitam, Suryadi, SPT, kepada harian ini menyebutkan, kini para petani Air Hitam tengah bersemangatnya turun ke sawah untuk bercocok tanam. Karena bersawah asumsi ekonominya menurut para petani lebih menguntungkan.
“Kemarin ditambah proggram Pajela 341,74 total lahan persawahan kini lebih kurang 1.200 hektar,” ujar Suryadi.
Dalam waktu dekat ini, jika tidak ada halangan sebut Suryadi, tepatnya pada 15 Oktober akan datang, para petani di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam bersama BP3K dengan jumlah kelompok tani 13 kelompok akan turun serentak menanam padi.
“Di Desa Jernih 15 Oktober ini akan turun serentak menanam padi di hamparan sawah seluas 245 Ha,”kata Suryadi lagi.
Tak tangung-tangung niat para Petani, kata Suryadi dari 245 Ha sawah yang akan ditanam serentak. Jika nanti berhasil saja 200 Ha, para petani berniat undang Presiden Joko Widodo untuk panen raya.
“Bahkan para petani menargetkan jika berhasil 200 Ha saja Insya Allah akan undang presiden,’’mantan Camat Batang Asai, ini. >>>page 2