sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Perubahan Nama Tanjabbar akan Dikaji

WAWANCARA : Bupati H Sarial saat diwawancarai. Photo : baim

Safrial : Tanjab Barat dan Timur tak ada Kaitannya Lagi

KUALATUNGKAL – Rencana perubahan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menjadi Kabupaten Serambi Jambi‎, oleh Bupati akan diproses lalu dikaji, diusul dan dibahas ke Menteri Dalam Negeri.

Menurut Bupati, logikanya, Tanjab Barat ini sudah tidak ada kaitannya lagi dengan Ujung Jabung.‎ Karena, yang namanya Ujung Jabung itu berada di wilayah Tanjab Timur. Makanya, Pemerintah Tanjab Barat perlu koordinasi juga dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur. Agar mereka berbuat yang sama.

“Kita akan koordinasi dengan Pemerintah Tanjung Jabung Timur, dan kemungkinan mereka juga akan melakukan hal yang sama, dan kita akan memproses ini,”kata Bupati Safrial.

Dikatannya, bahwa namanya juga baru proses, dan pasti akan panjang, dan setidaknya kita sudah memulai ini.  Tanjung Jabung Barat Kuala Tungkal tidak ada kaitan dengan nama Ujung Jabung, kan sudah pisah.

“Jadi itu logika kita, dan kami akan membuat kajian dan kami akan bahas dan membuat usul ke Mendagri selanjutnya,”singkat Safrial.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=14820&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita Selengkapnya>>> [/junkie-button]