sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pertama Kali, Kios Kincay Plaza Kebanjiran

KEBANJIRAN : Kincay Plaza tampat kebanjiran Jumat malam lalu. Photo : ardi

Dewan Berang, Sistem Drainase Buruk

SUNGAIPENUH-Tidak hanya jalan saja, Banjir yang menerjang kota sungai penuh  juga menerjang Kincai Plaza. Bahkan, jumat Malam (23/2) air dengan volume besar memasuki sebagian besar lokasi kios para pedagang di Kincai Plaza.

Salah seorang pedagang di Kincai Plaza, Fitria membenarkan kejadian banjir di kincai plaza. Puluhan kios yang berada di lantai 1 Kincai Plaza, terutama yang berada dipinggir jalan diterjang banjir.

“Kejadiannya pada saat hujan lebat, air langsung naik ke badan jalan mengalir hingga ke ruko Kincai Plaza,”ungkapnya.

Kebanjiran Kincai Plaza sendiri, lanjutnya baru kali ini kejadian, terutama setelah pembuatan drainase baru yang ada di Bagian timur Lapangan Merdeka Sungai Penuh.

“Air keluar dari drainase yang baru dibangun didekat lapangan merdeka, kami berharap bisa diperbaiki,”sebutnya.

Banjir yang menerjang sejumlah kios yang berada dilantai dasar Kincai Plaza, membuat gerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sungai Penuh. Bahkan, pihak DPRD Sungai Penuh akan segera memanggil Dinas terkait dan rekanan selaku prlaksana proyek drainase yang diduga biang dari masalah tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kerinci, Hardizal mengaku menerima akan banjir yang menerjang lantai satu kincai plaza tersebut. Hal ini terjadi merupakan dampak dari buruknya sistem drainase yang tidak baik di Kota Sungai Penuh.

“Setiap hujan deras turun, masyarakat selalu dihantui banjir, ini sudah menjadi masalah sejak lama,”ungkapnya.

Banjir yang terjadi di Kincai Plaza, lanjutnya baru pertama kali terjadi. Ini merupakan dampak dari buruknya sistem drainase yang ada di bagian timur lapangan merdeka. Padahal drainase tersebut baru saja selesai dibangun Desember 2017 lalu.

“Baru selesai diperbaiki kok tidak brrfungsi, kasihan warga dan pedagang selalu kebanjiran, untuk itu dalam waktu dekat kita akan panggil Instansi terkait dan pihak rekanan,”jelasnya.(so15)