sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Persiapan Sambut Kedatangan UAS Rampung

SAROLANGUN-Tak terasa jadwal kedatangan Ustadz H Abdul Somad, LC, MA atau yang sering disingkat dengan UAS, ke Kabupaten Sarolangun sudah semakin dekat. Dimana UAS dijadwalkan akan memberikan tausyiahnya di Mesjid Ash Shulton Sarolangun, Rabu besok (31/01) pukul 03.00 WIB.

Tentu kedatangan ustadz kondang ini pertama kalinya di Kabupaten Sarolangun sangat dinantikan masyarakat Sarolangun. Lalu bagaimana dengan tanggapan Bupati Cek Endra, Wakil Bupati Hillalatil Badri serta Ketua PKK Sarolangun Ny Rosita Endra terkait kedatangan Ustadz tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra, belum lama ini menegaskan bahwa kedatangan Ustadz Abdul Somad juga merupakan bentuk keseriusan Pemkab Sarolangun melaksanakan sholat berjamaah dan juga shubuh keliling, yang setiap shubuh dilakukan ceramah oleh para ustadz.

Bahkan, Bupati juga menekankan seluruh pejabat Sarolangun untuk mendukung progran sholat berjamaah ini, maka para pejabat khususnya 286 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik belum lama ini Bupati Cek Endra meminta hadir semua.

“Kita sudah buat fakta integritas mendukung program sholat berjamaah di mesjid,  bagi seluruh pejabat dukung program ini. Insa Allah, saudara akan aman kalau melaksanakan sholat berjamaah ini. Dan soal kedatangan UAS, tanggal 31 nanti akan hadir  286 orang ini saya minta untuk hadir dan juga seluruh pejabat lainnya,”katanya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Hillalatil Badri ketika ditanya sejauh mana persiapan Pemkab Sarolangun dalam menyiapkan agenda mulia ini, disebutkannya bahwa persiapan sudah rampung, tinggal menunggu waktu pelaksanaanya.

“Persiapan sudah rampung, tidak ada masalah lagi. Kita hanya tinggal menunggu waktu lagi,” jelasnya.

Pak Wabup juga mengatakan UAS nantinya akan mengisi tausyiah dari jam 3-5 shubuh, dimana sebelum tausyiah itu, dilakukan sholat qiyamullail, yang akan dipimpin Ustadz Abdul Syukur.

“Ada enam kabupaten yang mau hadir dalam acara ini dari kabupaten tetanga, Merangin, Bungo, Tebo, Batanghari dan kabupaten Muratara serta Lubuk Linggau,” jelasnya lagi.

Tak hanya sampai disitu,  Ketua TP-PKK Sarolangun Ny Rosita Endra,  yang juga merupakan penasehat BKMT Kabupaten Sarolangun, juga tidak lupa untuk mengajak seluruh Kader PKK dan pengurus BKMT baik dari Kabupaten,  Kecamatan atau desa,  untuk menghadiri kegiatan sholat shubuh berjamaah bersama UAS.

“Semua Majelis taklim tolong kaish tahu kita hadir disana. Jam 3 shubuh dan PKK seperti biasa, UAS ini sangat tegas dan lucu lagi serta tren sekarang ini, semoga berjalan lancar,”tukasnya.(so31)