sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pers Sarolangun Diajak Menjaga Kondusif Pilkada

jumpa-persSAROLANGUN-Penjabat (PJ) Bupati Sarolangun, Arif Munandar SE bersama Forkompimda, KPU dan Panwas mengajak rekan pers liputan di Kabupaten Sarolangun untuk menjaga kondusifitas Pilkada Sarolangun. Hal ini diungkapkannya saat silaturrahmi dengan awak media di rumah dinas Bupati, sore kemarin (5/12).

Kapolres, AKBP Bostang BP mengajak media massa untuk menciptakan Pemilukada yang aman sejuk dan kondusif dengan tidak memancing isu yang berefekkan pada hal yang jelek, sebaliknya mempublikasikan berita yang objektif.

“Mari bertindak regional, karena yang menyejukkan suasana Sarolangun ini adalah kita yang berdomisili di Sarolangun,”katanya.

Senada dengan Kapolres, Danramil Sarolangun, Mayor CHB Mentomeri, menginginkan rekan pers bisa memberitakan secara profesional dan proporsonal.

“Mari kita tonjolkan kinerja yang profesional,”ujarnya.

Sementara itu Ketuan Pengadilan Negeri (PN), Tengku Oyong SH, mengatakan, diminta pers untuk tidak mengkeruhkan suasana di Pilkada.

“Kita berkewajiban menciptakan Pilkada yang aman dan nyaman,”sebutnya.

Tidak jauh berbeda, hal yang sama juga diungkapkan Kasi Intel Kejari Sarolangun, Yayat Hidayat SH, memberikan apresiasi pada media massa dalam sisi pemberitaan yang sudah menjaga kondusifitas. “Nilai kondusifitas dalam menyampaikan informasi untuk selalu dijaga,”terang.

Terpisah, Ketua KPU Akhyar S ThI menerangkan, tercatat 195 ribu jumlah DPS dan sebanyak 13 ribu yang tidak terdeteksi di DP4 atau sistim data base di Capil. “Pihaknya sudah koordinasi dengan kementrian terkait soal data yang diduga bermasalah, kini sudah menurun menjadi sekitar 7644,”katanya.

Ketua Panwas, Rofiqoh, mengajak rekan pers untuk turut melakukan pengawasan proses tahapan Pilkada secara partipatif. “Dalam penindakan Pemilu berubah nama, semula sentra Gakkumdu, kini berubah menjadi Peraturan Bersama (Perber),”tandasnya.(aji)