sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Perpus SD Pekan Gedang Memprihatinkan, Bangunan Rusak dan Buku Usang

PERPUSTAKAAN EMAS
Kondisi perpustakaan tampak dari dari dalam ruangan. Poto:birin

SAROLANGUN-SD Negeri 42 Desa Pekan Gedang Kecamatan Batang Asai merupakan salah satu sekolah percontohan bagi SD yang ada di Kecamatan Batang Asai.

Namun saat ini sangat disayangkan, ternyata sekolah tersebut tak seperti yang kita harapkan. Tentu saja sekolah yang menjadi kebanggaan Kecamatan Batang Asai memiliki perpustakaan yang tak lagi layak untuk difungsikan.

Mulai dari bangunan sudah banyak yang rusak, serta fasilitas yang minim, buku-bukupun banyak yang usang, sehingga mengurangi niat para murid untuk berkunjung ke perpustakaan itu.

Sumarni, SPd, kepala sekolah (Kepsek) SDN 42 Desa Pekan Gedang Kecamatan Batang Asai ketika didatangi oleh harian ini, mengatakan, sebelumnya dirinya juga pernah melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini tentunya pihak dinas pendidikan.

“Atap sama deknya juga banyak yang bocor pak, apa lagi dinding sama lantainya juga sudah rusak semua, ditambah lagi bukunya sudah usang tinggal sedikit lagi, kalau kami sebelumnya sudah pernah melaporkan hal ini kepada pihak dinas pendidikan kita, akan tetapi hingga kini belum juga ada kabarnya,’’ terang Sumarni.

Oleh karnanya seluruh guru terutama Kepsek SDN 42 Desa Pekan Gedang sangat berharap ketidaklayakan lagi perpustakaan itu, agar dapat direnovasi sehingga menambah semangat pada murid-muridnya untuk dapat kembali rajin datang ke perpustakaan itu.(so30)