sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Peringati HSN Ponpes Alhidayah Gelar Lomba Pidato Tiga Bahasa

LOMBA: Para santri dan santriwati Ponpes Al-Hidayah mengikuti lomba berpidato. Photo : Birin

SAROLANGUN-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pondok Pesantren Al-Hidayah Kecamatan Sarolangun menggelar kompetisi adu kreativitas yakni lomba berpidato dalam tiga bahasa. Yang pertama bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan yang terakhir berpidato bahasa Arab. Tidak hanya itu, pada hari santri tersebut mereka juga menggelar lomba senam Sholawat.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Ustad Mirza, pada saat pembukaan kompetisi tersebut, mengatakan bahwa dengan momen memperingati Hari Santri ini, kedepan Ponpes yang dipimpinnya itu lebih dikenal. Tidak cuma dikenal agamis saja, tetapi juga dikarenakan memiliki santri yang sangat intelektual menguasai berbagai bahasa.

“Disaat ini pondok kita sudah jauh lebih maju. Namun kita tidak puas dibatas itu saja. Akan tetapi dalam rangka hari santri ini, saya ingin sampaikan agar kedepan pondok kita dikenal jauh lebih baik lagi oleh masyarakat,’’ kata Ustad Mirza, dihadapan para santri dan para ustad dan ustazah.

Pantauan harian ini, ketika di pondok tersebut, lomba yang digelar selama 2 hari itu, yakni pada 21-22 Oktober 2017 lalu, berlangsung memang sangat khidmat. Tentu saja, karena seluruh santri ikut serta dalam meramaikan dan mengikuti acara Hari Santri yang bertemakan ‘Santri adalah penerus yang tidak hanya agamis, tetapi juga intelek dibalik bangsa yang besar, ada santri yang selalu berdo’a dan berusaha’.(so30)