sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Percikan Api Tambal Ban Hanguskan Rumah Purba

Api yang membakar rumah Parasian Purba depan SMA I Sarolangun Senin (16/10/2017).Photo: Wahid

SAROLANGUN-Kebakaran hebat terjadi Senin kemarin (16/10). Kali ini menimpa rumah warga RT 17 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Parasian Purba (27) yang bekerja sebagai penambal ban dan penjual minyak ketengan di halaman rumahnya, tepatnya di depan SMA 1 Sarolangun.

Informasi yang dirangkum harian ini, kebakaran itu terjadi pada Senin pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, diduga karena percikan api dari tambal ban yang digunakan korban, dan memicu kebakaran karena saat itu di sekitar tambal ban ada galon minyak ketengan yang bocor.

Dengan kebocoran minyak tersebut, membuat api semakin besar, dan rumah yang terbuat dari kayu semakin membuat api kian besar ditambah lagi meledaknya tangki motor yang ada di dalam rumah. Kobaran api makin tinggi dan nyaris merembet ke rumah warga yang ada di sebelahnya.

Saat itu, warga terpaksa memadamkan api dengan peralatan ember dan membantu menyelamatkan sejumlah barang yang ada di dalam rumah bahkan dibantu oleh puluhan siswa SMAN 1 Sarolangun.

Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi, tepatnya sekitar pukul 09.45 WIB, Peltu Kadis Damkar Tamrin, langsung ke lokasi dengan puluhan anggotanya bersama dua unit mobil Damkar langsung memadamkan api untuk menyelamatkan rumah yang ada disebelahnya. Akan tetapi rumah yang juga tambal ban itu tidak bisa diselamatkan dan saat ini sudah rata dengan tanah.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12677&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]