sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Perampok Gasak Rumah Toke Getah di Sungai Merah

perampokan
ilustrasi perampok

SAROLANGUN-Hati-hati jika anda ingin bepergian jauh dan meninggalkan rumah, apa lagi dirumah yang tinggal hanya anak dan istri saja, sebab aksi kejahatan selalu mengintai. Seperti yang terjadi di Rukun Tetangga (RT) 18 Dusun 6 Desa Sungai Merah Kecamatan Pelawan telah terjadi perampokan di rumah toke karet yang diketahui milik Musto’at (47), kejadian tersebut terjadi Kamis (25/08) Sekira pukul 02.00 WIB.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh wartawan, saat itu Musto’at sedang pergi ke Jambi untuk mengantar dan menjual getahnya, yang tinggal dalam rumah istri dan anaknya. Pelaku diperkirakan 6 orang berboncengan dengan 3 unit sepeda motor lengkap dengan senjata api (senpi) rakitan jenis pistol.

Kawanan rampok diduga sudah mengetahui bahwa Musto’at sedang tidak berada di rumah, dan kawanan perampok langsung masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu menggunakan kampak. Mendengar ada suara yang tak seperti biasanya istri Musto’at terbangun dari tidurnya,mengetahui bahwa rumahnya dimasuk oleh kawanan perampok dengan diam-diam istri Musto’at keluar rumah lewat pintu belakang menuju ke rumah orang tuanya yang sebelahan dengan rumahnya untuk meminta pertolongan.

Tidak lama kemudian warga datang dengan membawa senjata seadanya untuk menangkap kawanan rampok. Namun sayang kawanan perampok sudah mengetahui kalau warga sudah berdatangan dan perampok melarikan diri.

Dari kejadian tersebut lanjutnya, kerugian materi 2 buah HP, uang senilai 2 juta, pintu rumah dan almari yang diduga untuk menyimpan uang dirusak dan diacak-acak.(so9)