sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penyebab Perkelahian Berdarah Belum Terkuak

SAROLANGUN-Polisi belum bisa memastikan penyebab terjadinya perkelahian berdarah di Dusun Padang Sungkai Simpang Bukit Kecamatan Pelawan yang mengakibatkan satu nyawa melayang atas nama Husni (32). Pasalnya M Alex dan Khaidir yang terlibat perkelahian masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca : Dua Warga Desa Pelawan Saling Tikam, Akibatnya Satu Tewas

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh saat diwawancarai media ini Senin (12/02) menyebutkan dua orang yang mengalami luka berat yang terlibat perkelahian tersebut masih mendapatkan perwatan intensif. Dimana salah satunya merupakan yang diduga sebagai pelaku yakni bernama M Alex. Sementara Korban yang meninggal dunia Husni sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Masih dirawat di RSUD, kita belum melakukan BAP kepada ke dua orang tersebut (Khaidir dan M Alex, red),” kata Kabag Ops.

Namun menurut Kabag Ops, jika tidak ada halanganM Alex yang terduga pelaku akan dipindahkan ke Mapolres Sarolangun, Senin sore dan dimintai keterangan.

“Sore nanti (kemarin, red) akan kita pindahkan, karena saat ini masih dirawat, terduga pelaku ini alami luka di bagian bawah dada dan paha,”jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang warga Desa Pelawan, terlibat perkelahian berdarah dua lawan satu di Dusun Padang Sungkai Desa Simpang Bukit Kamis malam (8/2) sekitar pukul 22.30 WIB. Perkelahian menggunakan senjata tajam tersebut antara M Alex (41) melawan Husni (tewas, red) dan Khaidir (24). Husni dan Khaidir merupakan kakak beradik.

Menurut keterangan polisi, kejadian berawal saat M Alex bersama teman-temannya sedang duduk dicucian di wilayah Simpang Bukit, kemudian datang korban Husni dan Khaidir menggunakan motor berboncengan dan menghampiri.

Selanjutnya, korban Husni ini berbicara dengan bahasa menantang kepada pelaku Alek, setelah itu tiba- tiba Khaidir mengambil kursi plastik dan memukul ke arah pelaku Alek. Namun ditepis oleh pelaku Alex sambil mencoba berdiri, saat itu juga korban Husni mengambil pisau dari belakang pinggangnya dan menikam pelaku Alek dibagian dada.

Pelaku Alek saat itu juga mencabut pisaunya dan menikam korban Husni pada bagian dada hingga korban Husni terjatuh. Setelah melihat korban Husni jatuh, kemudan Pelaku Alek mengejar Khaidir dan juga melakukan penganiayaan. Dan kemudian Ketiga orang tersebut dibawa ke RSUD Sarolangun. Namun, korban atas nama Husni tewas saat berada di RSUD.(so31)