sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penyakit Aneh Afifah Ternyata Infeksi Kulit

SAKIT: Penyakit yang diderita Afifah ternyata infeksi penyakit kulit. Foto wahid

Hasil Pemeriksaan Dari RSUD Raden Mataher

SAROLANGUN-Murujuk kepada hasil pemeriksaan dari tim medis rumah sakit Raden Mattaher Jambi, Afifah Nur Sholehah (7) warga Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam, diduga terinfeksi penyakit kulit. Tim medis RS Raden Mattaher juga belum bisa belum bisa memastikan penyakit yang diderita anak tersebut  akibat vaksin MR seperti yang disebut-sebut sebelumnya

Usman Kepala Puskeskas Air Hitam kemarin dihubungi menyebutkan, kalau kondisi Afifah setelah mendapat perawatan di RSUD Raden Mataher terus membaik.

Baca : Dinkes Tunggu Hasil Labor Terkait Penyakit Aneh Yang Diderita Afifah

“Sekarang masih dirawat. Kondisinya terus membaik,”kata Usman.

Beradasarkan hasil pemeriksaan dari RSUD Raden Mateher, kata Usman, Afifah divonis terkena infeksi kulit.“Berdasarkan pemeriksaan dari RSUD Raden Mateher, Afifah terinfeksi penyakit kulit,”katanya.

Ditanya apakah ada kaitan yang disebut-sebut Afifah mengalami penyakit tersebut setelah mendapat suntikan Vaksin MR ? Usman tidak bisa menjawabnya. Sebab untuk mengetahui hal itu dan yang berhak memberikan keterangan adalah Komnas KIPI (Komnas Kejadian ikutan pasca imunisasi) di Jambi dan sepengetahuan pihaknya berdasarkan Juknis dan dampak dari Vaksin terhadap Afifah tidak ada sama sekali.

”Komisi daerah KIPI mereka yang bisa memberi jawaban. Tapi berdasarkan Juknis dan dampak pemberian vaksin terhadap Afifah gejala yang timbul tidak ada. Makanya kami sarankan keluarganya untuk dirujuk kerumahsakit,”beber Usman.

Usman juga akui kalau Afifah saat terkena penyakit bintik-bintik kecil, ia sempat berobat ke daerah Merangin Bangko bukan ke Puskesmas Air Hitam. Setelah hal tersebut heboh dan diisukan dampak vaksin MR barulah pihak puskesmas mengetahui dan menelusuri informasi tersebut.

“Hasil infeksi kami dilapangan yang kami gali dari informasi warga dan orang tua kandung Afifah. Bahwa anak tersebut pernah mengalami penyakit yang sama beberapa tahun lalu tapi tidak separah saat ini.”terang Usman.

Untuk diketahui, Afifah Nur Sholehah (7) siswi kelas I SD di Bukit Suban Air Hitam ini sebelelumnya dihebohkan mengindap penyakit aneh dengan ciri-ciri kulit Afifah dipenuhi bitnik-bintik kecil dan besar yang beirisikan air.

Berbagai macam klaim yang menyebutkan kalau penyakit aneh tersebut merupakan dampak dari faksin MR karena sebelumnya Afifah juga mendapatkan suntikan vaksin MR di rumah sekolahnya bersama teman-temanya yang lain.(so9)