sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penjaringan Bacaleg Nasdem Tuntas, Golkar Masih menunggu Petunjuk DPD I

SAROLANGUN-Sejumlah Partai Politik di Kabupaten Sarolangun sudah ada yang mulai ancang-ancang persiapan Pileg 2019 mendatang, seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sarolangun, yang saat ini sudah melakukan penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

“Jumlah secara pasti saya lupa, namun yang jelas sekarang kita sudah melakukan penjaringan Bacaleg,”ujar Azakil Azmi, Ketua DPD NasDem Sarolangun kemarin (25/4).

Meskipun sudah dilakukan penjaringan, tidak mesti semua yang mendaftar bakal diusung dalam perebutan kursi empuk DPRD Sarolangun mendatang, karena ada mekanisme partai  yang harus dilalui.

”Tentu kita seleksi lagi, namun yang pasti setiap dapil harus terpenuhi sesuai dengan kuotanya,”tambah anggota DPRD Sarolangun tersebut.

Disinggung target pileg 2019, Ajai sapaan akrab Azakil Azmi tidak ada target muluk-muluk, namun pihaknya berharap setiap dapil terwakili.

”Pada prinsipnya kita mau jadi pemenang, namun minimal setiap dapil harus ada perwakilan kita,”harap Ajai.

Terpisah, Sekjen DPD II Partai Golkar Sarolangun Rukmawardi SE, mengungkapkan hal yang berbeda, untuk pemilu legislatif 2019, pihaknya sama sekali belum ada perekrutan bacaleg, karena sejauh ini masih menunggu arahan dari DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

“Mungkin awal tahun depan, kita fokus untuk persiapan Pileg,”ujar Rukmawardi.

Begitupun untuk target, Rukmawardi tetap berharap jadi pemenang pemilu.

”Sekarang kita dapat unsur pimpinan, artinya tahun depan harus jadi pemenang,”tandasnya.(so10)