sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pengamat: Faktor Finansial Sangat Berpengaruh

pasangan-cek-endra-hilal-foto-bersama-setelah-melakukan-pendaftaran-calon#Pemilih Sarolangun Bukan Pemilih Cerdas

SAROLANGUN-Pengamat politik dari Universitas Jambi, Drs Navarin Karim, MSi, menilai calon petahana H Cek Endra memiliki peluang yang lebih besar memenangkan Pilbup Sarolangun dibandingkan sang penantang H Madel.

Kenapa dia menilai demikian?

Dikatakan lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Pengelola Universitas Jambi Kampus Sarolangun (Unsar) ini, ada beberapa poin yang bisa membuat CE bisa unggul dalam Pilbup dilaksanakan 15 Februari 2017 mendatang. Pertama CE sebagai calon petahana sudah bergerak duluan melakukan sosialisasi ketengah masyarakat.

‘’Timses sangat sangat berpengaruh, jauh-jauh hari CE sudah membentuk Timses, jadi siapa yang bergerak lebih dulu, dia yang bisa memenangkan pertarungan, contoh kasus saat Pilgub dulu, Zumi Zola bergerak lebih dulu melalui komunitas Pengagum Zumi Zola jauh sebelum pelaksanaan Pilgub, sementara kita tau HBA baru bergerak menjelang Pilgub,’’ katanya, saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan di kantor harian pagi Sarolangun Ekspres, belum lama ini.

Selain itu, kata Navarin Karim, untuk saat ini sosok Cek Endra lebih dikenal dibandingkan H Madel. Meski H Madel pernah jadi bupati Sarolangun tapi itu sudah cukup lama sekali.

‘’Sosok Pak Madel sudah kurang dikenal, beliau dikenal hanya di kalangan tuo sebab, belia harus lebih ekstra lagi memperkenalkan diri kepada pemilih muda,’’ ucapnya.

Yang tidak kalah penting kata Navarin Karim, soal finansial akan sangat berpengaruh dalam Pilbup Sarolangun nanti.

‘’Kita sama-sama tau, pemilih Sarolangun bukan pemilih cerdas, jadi soal finansial sangat berpengaruh,’’ ucapnya.(so9)