sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penerbangan Hanya Sekali Seminggu

Dampak Corona Bagi Bandara Depati Parbo  

BANDARA DEPATI PARBO KERINCI

KERINCI – Dampak dari merebaknya penyebaran virus corona (covid-19), Bandara Depati Parbo Kerinci melakukan pembatasan jadwal penerbangan. Yang sebelumnya, penerbangan dilakukan setiap hari, namun untuk saat ini hanya dilakukan sekali seminggu.

Dimana, jadwal penerbangan menuju Kerinci-Bungo-Jambi, yaitu hari Minggu saja. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci melalui Kepala Tata Usaha yang bertindak selaku Plh Kepala Bandara Depati Parbo Kerinci, Untung Sugito .

“Hal ini dilakukan terkait kebijakan dan instruksi dari Kementrian Perhubungan RI dan anjuran dari pemerintah terkait sosial distancing dan physical distancing untuk membatasi kunjungan ke suatu wilayah,’’ sebutnya.

Hal ini, tambahnya, sesuai dengan kebijakan yang diambil oleh Kementerian Perhubungan RI dan ditambah dengan semakin menurunnya tingkat jumlah penumpang pesawat.

“ini sudah kebijakan dari pusat terkait hal tersebut dan ditambah dengan semakin menurunnya jumlah penumpang pesawat, sehingga pihak maskapai tentunya mengurangi jadwal terbangnya, tapi itu fluktuatif sifatnya, kita lihat situasi kedepan, mudah-mudahan membaik,” terangnya. (jenn)