sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penegah Juara Umum MTQ Pelawan

tampak-kades-penegah-zamri-menerima-piala-juara-umum-yang-diserahkan-asisten-iii-hendriman-didampingi-camat-pelawan-syamsurijal
Tampak Kades Penegah Zamri menerima piala juara umum yang diserahkan Asisten III Hendriman didampingi Camat Pelawan Syamsurijal. poto:adi

PELAWAN – Desa Penegah berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat Kecamatan Pelawan ke IX yang berlangsung di Desa Lubuk Sepuh. Dalam pengumuman keputusan dewan hakim yang disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim, saat penutupan MTQ Kecamatan Pelawan Selasa malam (18/10), Desa Penegah berhasil meraih poin tertinggi. Penegah meraih 63 poin, disusul Desa Lubuk Sayak yang meraih 53 poin, dan Sungai Merah 34 poin. Sementara tuan rumah Lubuk Sepuh harus puas meraih posisi ke empat dengan poin 26.

Camat Pelawan Drs Syamsurijal dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Camat berpesan agar pemenang tidak berbangga hati. Sedangkan yang belum meraih juara jangan berkecil hati.

“Terus berlatih semoga tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Camat.

Para pemenang kata Camat akan mewakili Kecamatan Pelawan di MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun yang berlangsung di Kecamatan Sarolangun dalam waktu dekat.

Camat juga sangat menyesalkan adanya dua desa yang tak mengirimkan kafilah, yakni Desa Pulau Aro dan Pelawan Jaya.

“Kita akan berikan sanksi, bukan hanya Kades tapi dai dan pegawai syarak di ke dua desa juga akan kita pertanyakan,” ucap Camat.

Sementara untuk MTQ Kecamatan Pelawan ke X tahun 2017, Desa Batu Putih ditetapkan sebagai tuan rumah.

Bupati Sarolangun yang diwakili Asisten III Hendriman, SSos, yang menutup secara resmi MTQ Pelawan memuji kemeriahan MTQ Pelawan, bahkan menyamai kemeriahan MTQ Kabupaten.(so9)