sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pendaftaran CPNS Sudah Dimulai

SAROLANGUN– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menginformasikan, bahwa sejak kemarin formasi penerimaan CPNS tahun 2019 sudah bisa diakses.

“Sesuai jadwal dan pengumuman, hari ini (kemarin, red) formasi CPNS sudah bisa diakses,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun, A Waldi Bakri, kemarin.

Untuk pendaftaran CPNS itu sendiri berlangsung mulai dari tanggal 11-25 November 2019. Dan untuk sistem pendaftaran, terintegrasi secara nasional lewat portal milik BKN di sscasn.bkn.go.id.

Waldi menambahkan, memang untuk pendaftaran CPNS sudah ditayangkan, tetapi masih ada 20-an formasi yang belum bisa masuk dan diakses. Hal ini karena server pusat belum bisa menampung total formasi yang diajukan.

“Kita akan tunggu sampai jam 23.00 WIB nanti malam. Memang seperti biasanya baru bisa normal setelah tiga hari,” katanya.

Kabupaten Sarolangun mendapatkan formasi sebanyak 193 formasi. Formasi tersebut diantaranya 95 tenaga pendidikan, 53 tenaga kesehatan dan 45 tenaga teknis. Adapun website resmi pemerintah Kabupaten Sarolangun yaitu www.sarolangunkab.go.id.

Waldi menghimbau kepada calon pelamar agar selalu mengecek, menunggu atau mencari lokasi yang mempunyai jaringan internet kuat. “Jangan terpaku di dalam Kecamatan atau desa tempat tinggalnya saja,”katanya.

Dirinya juga mengimbau pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk teliti mengisi data dan melengkapi berkas saat mendaftar CPNS. (se31)