sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Penataan Pasar Atas Sarolangun Semrawut

foto-utama
SEMRAWUT: Pasar tradisional Sarolangun terkesan semrawut. Foto Birin

SAROLANGUN-Pasar Atas Sarolangun merupakan pasar tradisional tersbesar di Kabupaten Sarolangun yang menjadi urat nadi perekonomian warga. Namun sayang, kondisinya semakin semrawut. Macet sering terjadi ditengah-tengah pasar, tepatnya di jalan Simpang Tiga Warung Bakso Solo menuju tingkungan para pedagang ayam yang sering dijadikan lalu lalang kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Akibatnya, macet panjang sering terjadi, bahkan menjadi keluhan bagi pengunjung pasar.

Anuar (51) seorang pria paruh baya pengunjung pasar mengatakan kepada harian ini, bahwa macet terjadi akibat atap kios pedagang di pinggir jalan tersebut sudah memakan badan jalan.

‘’Selagi mereka yang memilki kios itu belum juga mentaati aturan, maka setiap hari pasti macet, ya kita lihat sendirikan, atap mereka itu sudah memakan badan jalan, jadi kalau mobil mau melintasi ya biginilah jadinya,’’ ujarnya.

Berdasarkan pantauan Sarolangun Online, kemacetan juga terjadi akibat lapak pedagang, lainnya juga sudah memakan badan jalan, sehingga tak sekedar macet akan tetapi juga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pedagang lain dan pengunjung pasar atas itu.

Warga berharap, agar pemasalahan ini juga cepat ditanggapi oleh pihak pemerintah, agar pasar atas satu-satunya di Kota Sarolangun ini tertib dan teratur.(so30)