sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Sarolangun Refocusing Anggaran Rp 52 Miliar Untuk Operasional Vaksinasi

Pemkab Sarolangun Refocusing Anggaran Rp 52 Miliar Untuk Operasional Vaksinasi

SAROLANGUN – Pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali melakukan refocusing anggaran dalam pengelolaan keuangan negara dengan memperhatikan kondisi saat ini yang masih fokus mengatasi wabah pandemi virus corona (covid-19).

Bupati Sarolangun Drs Cek Endra mengatakan bahwa dalam refocusing anggaran itu dilakukan sebesar 8 persen dari pengelolaan anggaran daerah dari pemerintah pusat berupa dana transfer ke daerah.

“Kita di 2021 sudah melakukan refocusing sesuai arahan mentri keuangan, bahwa alokasi pengurangan anggaran 8 persen,”katanya, Senin (29/03) kemarin kepada awak media, usai menghadiri Musrenbang RPKP Kabupaten Sarolangun.

Cek Endra menjelaskan total refocusing yang sudah dilakukan itu mencapai lebih kurang Rp 52 Miliar, yang merupakan pengurangan dari pengelolaan anggaran daerah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dana refocusing ini, akan digunakan untuk operasional vaksinasi di Kabupaten Sarolangun, yang merupakan sebagai salah satu upaya dalam penanganan covid-19.

“Totalnya asa 52 miliar untuk tahun 2021 ini digunakan untuk operasional vaksin, sudah dikurangkan tapi apakah terealisasi tergantung daerah masing-masing. Kita tahu Sarolangun, covid-19 tidak banyak korban, dirawat di rumah sakit juga sedikit. Honor tenaga medis tidak perlu, dan posko kesehatan ditiap desa tidak perlu, karena dampak corona di desa-desa tidak begitu masif di sarolangun, jadi kita memakai sesuai kebutuhan saja, “katanya. (Se31)