sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Sarolangun Gelar Bintek SRLT dan Puskessos

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bintek) Penyelenggara Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SRLT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Rabu (11/10), di Aula Bappeda Sarolangun.

Bintek itu dilaksanakan selama dua hari yakni 11-12 Oktober 2017 diikuti sebanyak 50 orang fasilitator atau pelaksana RSLT Desa yang sudah dibentuk oleh Pemkab Sarolangun, yang juga dihadiri Kadis Sosial Gasim SH, kepala Bappeda Ir Dedi Hendri, Koordinator RSLT dari Kementrian Kesehatan Indah Huruswati, beserta tiga staf kementerian.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan nantinya dapat melakukan terobosan dalam rangka penanggulanangan kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

“Melalui SRLT ini pelayanan sosial dapat terlaksana secara sinergitas, antar berbagai instansi terkait, dan terbentuknya lembaga yang yang mampu memberikan pelayanan secara terpadu,” kata Wabup.

Kemudian ia juga mengharapkan dengan Bintek tersebut, mampu meningkatkan kompetensi penyelenggaran SRLT sehingga mampu menjalankan peran, tugas dan fungsi dalam penyelenggaraannya.

“Pahami kebijakan dan model SRLT, buat susunan tindak lanjut dari setiap pengaduan. Dan tentunya pahami mekanisme kinerja SRLT ini,” pungkasnya.

Kegiatan itu juga diselingi dengan pemaparan materi dari Kementerian Sosial, Kepala Bappeda dan Kadis Sosial, dimana setiap peserta dilengkapi dengan alat tulis serta buku panduan SRLT dan notebook untuk mencatat poin-poin penting.(so31)