sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Sarolangun Gelar Apel Siaga Covid 19 Bersama OKP dan Ormas 

Bupati Sarolangun H Cek Endra memimpin apel Siaga bersama OKP dan ormas

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar apel siaga pencegahan penyebaran Covid 19 bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun Kamis, (09/04) kemarin.

Apel Siaga tersebut dipimpin lansung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, yang juga dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, para Kepala OPD, TNI, Polri, seluruh OKP dan Ormas dalam wilayah Kabupaten Sarolangun seperti GMS, PMII, HMI, KNPI, Pemuda Pancasila, Ansor, Karang Taruna Kabupaten, PMPB.

Pada kesempatan itu Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra juga menyerahkan bantuan kepada OKP dan Ormas berupa peralatan penyemprotan cairan disinfektan, Hand Sanitizer, masker dan brosur tentang Covid 19 dan penyerahan bantuan dari Bank BRI Cabang Sarolangun senilai 50 juta Rupiah.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengatakan, pelaksanaan apel siaga dan penyerahan bantuan kepada OKP dan Ormas merupakan salah satu upaya Pemkab Sarolangun dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Sarolangun.

“Hari ini kita melaksanakan apel siaga covid 19 bersama dengan  para OKP dan Ormas dalam Kabupaten Sarolangun, moment ini kita manfaatkan untuk melibatkan  seluruh elemen masyarakat dan bentuk kepedulian dalam menghadapi, melakukan penenganan dan pencegahan penyebaran Covid 19,” katanya.

Peserta Apel Siaga penanganan Covid 19

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra juga mengatakan, dalam mengahadapi wabah Covid 19 sangat diharapkan support dan dukungan dari seluruh pihak termasuk para OKP dan Ormas yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun. Untuk itu diharapkan agar para OKP dan Ormas bisa bekerjasama dan saling bahu-membahu dalam melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Mohon bantuan dan kerjasamanya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid 19, tolong kawal dan bantu pendistribusian beras yang dilakukan Pemkab Sarolangun,” katanya.

Bupati juga mMengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan jangan berpangku tangan, karena sekecil apapun peran kita ditengah masyarakat itu sangatlah penting.

Tak hanya itu Bupati HCE, sapaan akrab Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra berharap agar masyarakat Sarolangun selalu dalam lindungan Allah SWT , dijauhkan dari segala macam musibah dan wabah Covid 19 segera berakhir. (se32/adv)