sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Sarolangun di Hadiahi Keranda Mayat

foto-utama-hl
TUNTUT: Warga Pelawan Jaya menuntut Pemkab Sarolangun menjalankan putusan PTUN yang memenangkan permohonan calon kades, H Arifin. Foto Adi

SAROLANGUN-Ratusan warga Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun kemarin (13/9) mendatangi Kantor Bupati Sarolangun. Kedatangan mereka  bermaksud menemui Bupati Sarolangun Arief Munandar SE untuk menanyakan perihal pelaksanaan putusan PTUN Jambi yang telah memenangkan permohonan H Arifin.

Massa yang dipimpin langsung H Arifin tersebut meminta Bupati Sarolangun segera melaksanakan perintah PTUN dan melantik H Arifin sebagai Kades Pelawan Jaya periode 2016-2022.

Kedatangan ratusan massa tersebut sempat membuat pegawai kantor Bupati dan warga sekitar Kantor Bupati terkejut. Sebab massa membawa keranda mayat dan melakukan orasi menggunakan toa dengan suara yang cukup nyaring dan dengan pengawalan dari pihak kepolisian Resor Sarolangun.

‘’Kami membawa keranda mayat sebagai simbol hukum di Kabupaten Sarolangun telah mati, sebab Pemkab Sarolangun tak kunjung melaksanakan perintah PTUN untuk melantik H Arifin sebagai Kades Pelawan Jaya,’’ kata salah seorang pendemo.

Setelah sekian lama berorasi di gerbang Kantor Bupati Sarolangun, akhirnya H Arifin bersama sejumlah perwakilan warga Pelawan Jaya diterima Sekda Sarolangun H Thabroni Rozali di ruangannya. Dalam pertemuan juga hadir Kepala BPMPD H Ahmad Zaidan dan Kabag Hukum Ahmad Nasri, SH.>>>page 2