sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Rencanakan Pembangunan Ponpes Anak SAD

 

sad
PERHATIAN: Bupati Cek Endra memberikan perhatian kepada anak-anak SAD bersama Pangdam II Sriwijaya. Poto:wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra berencana akan membangun sebuah pondok pesantren (Ponpes) yang akan diperuntukkan kepada anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam. Hal itu bertujuan agar anak-anak SAD dibentengi dengan pemahaman ilmu agama sebagaimana anak-anak yang belajar ilmu agama di Ponpes.

Menurutnya Bupati Cek Endra, pendidikan bagi anak-anak SAD ini harus terus diperhatikan, dan didukung oleh semua elemen, baik pemerintah, TNI/Polri, juga masyarakat Sarolangun.

“Saya harap ikutilah arahan dari rajo rajo kita, dibagi lahan jangan dijual. Pemerintah daerah akan komit untuk memperhatikan sanak semuanya, lahan akan kita bantu, tahun depan akan kita bangun Ponpes disini,” kata Cek Endra, saat mendampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto, mengunjungi warga SAD, Rabu kemarin (09/08)..

Dijelaskannya, program pembangunan pondok pesantren bagi anak-anak SAD ini, merupakan sebuah model yang sangat pas, dalam membentuk karakter anak-anak SAD ini kedepannya, sehingga bisa menjadi benteng dalam meningkatkan kemandirian, dan mewujudkan cita-cita.

“Anak-anakku, pasti ingin menjadi Bupati, ada yang ingin jadi TNI, Polisi, nah teruslah belajar. dan pondok pesantren ini sangat pas bagi sanak semuanya,” jelasnya.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI AM Putranto, mengaku sangat mengapresiasi atas rencana pembangunan pondok pesantren bagi Anak SAD ini.

“Saya akan mendukung penuh niat pak bupati, baik TNI akan turut membantu, karena keagamaan ini sangat penting,” pungkas jenderal bintang dua ini.(so31)