sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Muaro Bungo Study Banding ke Panti Rehabilitas Napza RSUD Chatib Quzwain Sarolangun

Pemkab Muaro Bungo Study Banding ke Panti Rehabilitas Napza RSUD Chatib Quzwain Sarolangun

SAROLANGUN- Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan Napza RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun kembali mendapat kunjungan dari rombongan Pemerintah Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi pada Selasa, (07/07) yang lalu. Kedatangan rombongan Pemkab Muaro Bungo dipimpin  Wakil Bupati, H Safrudin Dwi Apriyanto. Tujuannya untuk melakukan study banding soal pembentukan Instalasi Rehabilitasi Napza.

Kunjungan ini sangat luar biasa dikarenakan sebelumnya RSUD CQ Sarolangun juga didatangi rombongan study Banding dari RSUD Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Rombongan Wabup Muaro Bungo disambut baik oleh Asisten III Setda Pemkab Sarolangun, Hazrian yang didampingi oleh Direktur RSUD Chatib Quzwain, dr Bambang Hermanto Mkes.

“Kunjungan Wakil Bupati Muara Bungo beserta rombongan ke Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan Napza RSUD CQ Sarolangun berkaitan dengan strategi pembentukan Instalasi Rehabilitasi Narkoba,”kata dr Bambang Hermanto.

dr Bambang Hermanto juga mengatakan, awal mula Instalasi Rehabilitasi Napza Napza Sarolangun didirikan Pemkab Sarolangun, pasca melakukan study banding ke beberapa daerah yang memliki Panti Rehabilitasi Napza yang terkenal, seperti Bogor dan Batam.

“Para petugas medis Instalasi Rehabilitasi juga dimagangkan selama 2 minggu di Lido Bogor,”katanya lagi.

Direktur RSUD CQ Sarolangun juga menyebutkan, berdirinya Instalasi Rehabilitasi Napza ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam hal penekanan terhadap peredaran narkoba dan pengguna narkoba di Kabupaten Sarolangun.

“Terbentuknya Panti Rehabilitasi Ketergantungan Napza RSUD CQ Sarolangun tak lepas dari motivasi dan inovasi dari pak Bupati, H Cek Endra,”tandasnya.(se32)