sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab cari Solusi Agar Pasar Bawah Berfungsi Optimal

PASAR BAWAH: Tampak kondisi Pasar Bawah yang tak terawat. Poto:wahid

SAROLANGUN-Gedung Pasar Bawah yang berada di Kelurahan Pasar Kecamatan Sarolangun sampai saat ini butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Pasalnya bangunan megah itu terkesan tidak bermanfaat, bahkan saat ini kondisi gedung tersebut sangat memprihatinkan. Selain bangunan sudah rusak, juga banyak sampah berserakan dan kerap menjadi tempat pesta mabuk.

Menanggapi hal itu, Bupati Sarolangun Cek Endra belum lama ini saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, Gedung Pasar Bawah akan segara direhab dan dilakukan renovasi, agar kedepannya bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya sudah berpikir untuk segera kita rehab dan kita renovasi dan kita nanti mulai untuk mencari bagaimana pemanfaatannya agar pasar itu rame,” katanya.

Ia juga mengaku, kalau saat ini pedagang enggan berjualan di Pasar Bawah, karena bangunan yang rusak dan pengunjung juga sangat sepi. Maka, dirinya berpikir akan mencari solusinya sehingga para pedagang mau berjualan disana.

“Kalau sekarang ini masih sepi, karena banyak pedagang tidak berkeinginan menempatkan disitu, maka kita akan mencari ide agar pedagang mau berjualan disana,” jelasnya.

Salah satunya, menurut Bupati akan dibuat akses jalan dan rute mobil, sehingga masyarakat bisa ramai berkunjunung disana.

“ungkin juga akses, rute mobil akan kita arahkan kesana. Agar pasar bisa dimanfaatkan dan masyarakat bisa rame untuk berkunjung kesana,” tukasnya.(so31)