sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Pemkab Atur Ulang Jadwal UAS

LIVE STREAMING: Tampak jamaah di masjid As-Sulthon hanya bisa menyaksikan UAS melalui live streamingPoto:wahid

SAROLANGUN-Cukup mengecewakan memang, Ustadz Abdul Somad (UAS) yang direncanakan memberikan tausyiah di Mesjid As-Sulthon, Sarolangun gagal hadir. Namun, ketidakhadiran sang ustadz kondang tidak membuat Bupati Sarolangun Cek Endra berputus asa. Malah, Bupati Cek Endra akan kembali mengatur ulang jadwal khusus untuk kedatangan Ustadz Abdul Somad kedepannya di bumi sepucuk adat serumpun pseko.

Bupati Cek Endra, Rabu (31/01) kemarin, saat sambutan dihadapan ribuan jamaah yang memadati mesjid As-Sulthon menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran sang ustadz ditengah para jamaah. Ia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan UAS ke Sarolangun.

“Semua pasti ada rasa kecewa, saya sampaikan, mohon maaf yang sebesar besarnya. Kita sudah maksimal untuk menghadirkan Beliau (UAS, red) kesini,  tapi yakinlah Insya Allah suatu saat akan hadir kesini,” kata Cek Endra.

Cek Endra juga menyebutkan, bahwa ketidak hadiran UAS dikarenakan kondisi melemah sebelum dan sesudah ceramah di Mesjid Al Falah Jambi.

“Tensinya rendah sesudah tausyiah di Al-Falah Jambi, mari kita doakan agar Ustadz Somad diberikan kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, ketidak hadiran Ustad Abdul Somad, juga tidak mengurangi para jamaah untuk menunaikan sholat shubuh berjamaah. Ribuan jamaah tetap memadati mesjid As Sulthon untuk Subuh berjamaah bersama Bupati Cek Endra, Wakil Bupati Hillalatil Badri, Sekda Thabroni, Ketua PKK Ny Rosita Endra beserta jajaran OPD, bersama Ustadz Abdul Syukur Yusuf dari Majelis Adz Dzikra, Jakarta.

Sesudah sholah shubuh berjamaah, Ustadz Abdul Somad tetap memberikan tausyiahnya,  hanya saja lewat jarak jauh atau live streaming di Hotel Abadi, Kota Jambi. Dimana para jamaah menyaksikan Ustadz Abdul Somad memberikan tausyiah dilayar infokus, dan itu tetap membuat masyarakat antusias meskipun lewat jarak jauh.

“Ustadz Abdul Somad Tidak bisa bersama sama kita, namun demikian diisi oleh Ustadz Abdul Syukur dari Adzzikra Jakarta, luar biasa para jamaah kita antusias mengikuti.  dan barusan kita menonton Ustadz Abdul Somad live streaming dari Hotel Abadi, berikan tausyiah jarak jauh bagi jamaah masyarakat Sarolangun,” jelas Cek Endra.

Dengan ketidak hadiran Ustadz Abdul Somad, Bupati Cek Endra bersama seluruh masyarakat Sarolangun tetap mendoakan agar Ustadz Abdul Somad diberikan kesehatan dalam menjalankan dakwah Islam, karena padatnya jadwal ustadz kondang tersebut.

Kedepan,  Bupati Cek Endra akan kembali mengundang ustad Abdul Somad, dengan jadwal khusus untuk masyarakat Sarolangun. Nantinya, Ustadz Abdul Somad akan disandingkan dengan dengan Ustadz Arifin Ilham dari Jakarta.

“Saya ingin bersandingkan Ustadz Arifin Ilham dengan Ustadz Abdul Somad dan

kami telah mengajukan jadwal lagi dengan beliau (UAS, red) agar beliau hadir secara khusus ke Sarolangun. kami sudah merencanakan dan akan meminta jadwal dengan ustadz Arifin Ilham  dan ustadz Abdul Somad, insya allah,’’ pungkasnya.(so31)